Berita TERBARU

news
Berita Rabu, 01 Feb 2023

Resmi Buka FGD Penyempurnaan Inpres Nomor 3 Tahun 2019, Menpora Amali Ajak Stakeholder Lakukan Transformasi dan Perbaikan Sepak Bola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi membuka acara Forum Group Discussion (FGD) penyempurnaan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang digelar di Hotel Novotel, Palembang, Selasa (31/1) malam.

news
Berita Selasa, 31 Jan 2023

Raker dengan Komisi X DPR RI, Menpora Amali Paparkan Capaian Bidang Kepemudaan dan Keolahragaan Tahun 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan capaian bidang kepemudaan dan keolahragaan di tahun 2022 saat rapat kerja dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) di ruang rapat Komisi X, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (31/ 1).

news
Berita Selasa, 31 Jan 2023

Ketua Komisi X DPR RI Apresiasi Daya Serap Kemenpora Tahun 2022 dan Setujui Anggaran Sesuai SOTK Baru Tahun 2023

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, menyampaikan apresiasi atas daya serap Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Tahun Anggaran 2022 Kemenpora RI sebesar 96,77% atau Rp 3.022.341.856.699. Realisasi itu dari Pagu Anggaran sebesar Rp 3.123.198.986.000.

news
Berita Selasa, 31 Jan 2023

Menpora Amali Raker dengan Komisi X DPR RI Bahas Anggaran dan Persiapan Pelaksanaan Program Kerja Tahun 2023

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, didampingi Sesmenpora Gunawan Suswantoro serta pejabat Eselon I dan II melaksanakan Rapat Kerja (Raker) bersama dengan Komisi X DPR RI di ruang rapat Komisi X DPR RI Gedung Nusantara I, Jakarta.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Dikirim Latihan ke Puskas Akademia Hungaria, Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano Ucapkan Terima Kasih kepada Menpora Amali, KADIN, dan PSSI

Dua pemain muda sepakbola Indonesia yakni Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah khususnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas kesempatan yang diberikan untuk melakukan latihan selama enam bulan ke depan di Puskas Akademia, Hungaria.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Lepas Dua Pemain Muda Sepakbola Indonesia ke Puskas Academy Hungaria

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi dua Pemain Sepakbola U-16 yakni M. Iqbal dan Eriko S yang akan melakukan training out ke Puskas Academy Hungaria, di Gedung Graha Pemuda Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (30/1). Pengiriman dua atlet ini merupakan program kerja sama antara Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) dan PSSI.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Sambut FIFA World Cup U-20 Indonesia 2023, Menpora Amali Sampaikan Akan Ada Arak-Arakan Trophy dan Opening Ceremony

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan, akan ada arak-arakan Trophy Tour FIFA World Cup U-20 Indonesia 2023 di berbagai kota di Indonesia.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Dukung dan Apresiasi KADIN Kerja Sama dengan PSSI Berangkatkan Dua Pemain Muda Indonesia Latihan ke Hungaria

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengapresiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) yang bekerja sama dengan PSSI untuk mengirimkan dua pemain muda Iqbal Gwijangge dan Eriko Sulastiano ke Hungaria.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Tegaskan Sikap Pemerintah Tetap Hanya Memfasilitasi, Tidak Ada Intervensi Soal Kelanjutan Liga 2

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kembali tegaskan sikap pemerintah terhadap pelaksanaan kompetisi di Indonesia baik Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, hanya membantu memfasilitasi tidak ada intervensi.

news
Berita Senin, 30 Jan 2023

Menpora Amali Terima Audiensi Perwakilan Klub Sepak Bola Liga 2 dan APPI Bahas Kelanjutan Kompetisi Liga 2

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali, hari Senin (30/1) siang menerima audiensi dari perwakilan klub-klub sepak bola Liga 2 dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Kemenpora Senayan, Jakarta.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Menpora Amali Sebut PON Jadi Ajang Pembinaan Atlet Bertalenta yang Ujungnya Prestasi Tingkat Internasional

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyebut Pekan Olahraga Nasional (PON) menjadi ajang untuk pembinaan atlet bertalenta disetiap daerah. Diharapkan ujung pembinaan itu melahirkan prestasi ditingkat internasional.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Menpora Amali Sampaikan PON ke-21 Tahun 2024 Aceh-Sumut Rencananya Akan Dibuka Presiden

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengatakan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Tahun 2024 rencananya akan dibuka oleh Presiden. Pembukaan pesta olahraga nasional itu nantinya akan berlangsung di Aceh.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Menpora Amali Tekankan Pentingnya 4 Sukses Saat Penyelenggaraan PON ke-21 2024 Aceh-Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 2024 di Aceh-Sumut. Menpora Amali menekankan segala unsur yang terlibat harus mematangkan kesiapan demi kelancaran pesta olahraga nasional tersebut.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Dihadiri Menpora Amali, Grand Launching PON 2024 di Sumut Diikuti 17 Ribu Peserta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menghadiri sekaligus melaunching Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 2024 Aceh-Sumut di Lapangan Astaka, Medan, Minggu (29/1). Acara ini dihadiri 17 ribu peserta yang terdiri masyarakat, pelajar, serta para atlet dari berbagai cabang olahraga.

news
Berita Minggu, 29 Jan 2023

Menpora Amali Takziah ke Rumah Duka Almarhum Bupati Pertama Madina Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bertakziah ke rumah duka Bupati pertama Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut) Amru Helmi Daulay di Medan. Almarhum menjabat Bupati Madina pada periode 2000-2010.

INSPIRASI

news
Inspirasi Selasa, 20 Des 2022

Edelina Daxilia Atlet Aerobic Gymnastics Muda Indonesia yang Berprestasi di Kejuaraan Suzuki World Cup 2022

Prestasi membanggakan berhasil diraih atlet Aerobic Gymnastics muda Indonesia Edelina Daxilia (13 tahun). Edelina berhasil menjadi juara 4 dunia pada kejuaraan Aerobic Gymnastics Suzuki World Cup 2022 yang dilaksanakan di Tokyo, Jepang pada 12-14 Desember 2022 dengan kategori Age Group 12-14 tahun yang diikuti oleh 12 negara.
news
Inspirasi Rabu, 20 Jul 2022

Atlet Para-Bulutangkis Khalimatus Sadiyah, Berjuang Dibalik Keterbatasan untuk Harumkan Nama Indonesia

Keterbatasan fisik tak menghalangi Khalimatus Sadiyah alias Alim untuk berprestasi. Terbukti, sejak menjadi atlet para-bulutangkis Indonesia, Alim berhasil menorehkan prestasi luar biasa salah satunya, medali emas Paralimpiade Tokyo 2020 di nomor ganda putri bersama Leani Tantri.
news
Inspirasi Senin, 04 Jul 2022

Bangga Pilih Indonesia, Perenang Muda Masniari Wolf Ingin Berprestasi di Olimpiade Paris 2024 dan Olimpiade Los Angeles 2028

Namanya Masniari Wolf, usianya baru 16 tahun. Ia menjadi salah satu debutan di kejuaraan internasional saat tampil di SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Meski masuk sebagai anggota cadangan di tim nasional renang putri Indonesia, Masniari meraih medali emas dengan waktu tercepat yakni 29,21 detik dengan nomor 50 meter gaya punggung putri.
news
Inspirasi Senin, 27 Jun 2022

Mahesa Putra Mahasiswa Berprestasi UI yang Sukses Jadi Atlet Sepatu Roda Nasional

Stigma berprestasi di olahraga akan susah berprestasi di akedimik mampu ditepis oleh atlet sepatu roda nasional Barijani Mahesa Putra. Mahesa berhasil membuktikan dirinya mampu menuai presfasi baik di bidang olahraga atau akademik pendidikan.
news
Inspirasi Senin, 20 Jun 2022

Doa dan Pesan Inspiratif Greysia Polii Untuk Generasi Penerus Bulu Tangkis

Greysia Polii sudah memutuskan untuk gantung raket sebagai pebulu tangkis pada usia 34 tahun. Peraih emas Olimpiade Tokyo ini berharap generasi penerusnya bisa mencatatkan prestasi yang lebih besar lagi.
PELAYANAN