Berita TERBARU

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Ditunjuk Sebagai Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi, Raja Sapta Oktohari Minta Dukungan Semua Pihak

Menpora Amali menunjuk Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari sebagai Ketua Tim Akselerasi dan Investigasi berkenaan sanksi WADA terhadap LADI yang berdampak besar terhadap keikutsertaan Indonesia dalam perhelatan olahraga internasional.

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Ambil Langkah Cepat Sikapi Sanksi WADA, Menpora Amali Bentuk Tim Akselerasi dan Investigasi

Menpora Amali mengambil langkah cepat sehubungan dengan sanksi WADA terhadap LADI. Itu terkait sangsi pertama dirasakan saat Tim Thomas menjadi juara di Ceres Arena, Aarhus, Denmark (17/10), Sang Saka Merah Putih tidak boleh dikibarkan.

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Penantian Panjang Indonesia Juara Piala Thomas Akhirnya Terwujud

Penantian panjang Indonesia selama kurang lebih 20 tahun menjadi juara Piala Thomas akhirnya terwujud. Indonesia berhasil menjuarai Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China. Puasa gelar dua dekade Merah-Putih di ajang ini berakhir sudah.

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Bangga Indonesia Juara Piala Thomas 2020, Menpora Amali Apresiasi PBSI Lakukan Pembinaan Atlet Junior Bulu Tangkis Sejalan dengan DBON

Mentari Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali merasa bangga dan bergembira setelah Indonesia memastikan diri keluar jadi kampiun Piala Thomas 2020.

news
Berita Senin, 18 Okt 2021

Berkaca dari PON XX, Menpora Amali Optimis Peparnas XVI di Papua Juga Akan Tuai Kesuksesan

Berkaca pada PON XX Papua 2021, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali sangat optimis jika ajang Peparnas XVI/2021 yang berlangsung di Jayapura pada awal November mendatang juga akan menuai kesuksesan.

news
Berita Sabtu, 16 Okt 2021

Menpora Amali Senang Sebagian Besar Cabor Unggulan DBON Catatkan Rekor PON XX Papua 2021

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku senang dan bahagia karena Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 tidak hanya berjalan dengan sukses dengan penyelenggaraannya tapi juga mencatatkan 90 rekor baik nasional maupun internasional. Padahal, kegiatan ini digelar di tengah pandemi COVID-19.

news
Berita Sabtu, 16 Okt 2021

Menpora Amali Harap Pembinaan Olahraga di Tanah Air Merata dengan Adanya PON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap pembinaan olahraga di Tanah Air merata seiring adanya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON). Atlet bisa mengukir prestasi setelah didukung adanya fasilitas olahraga yang memadai disetiap daerahnya.

news
Berita Sabtu, 16 Okt 2021

Menpora Amali Sebut Papua Sukses Jadi Penyelenggara PON XX dan Sukses Torehkan Prestasi Membanggakan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali memberikan apresiasi dan pujian kepada provinsi Papua yang sudah sukses menyelenggarakan Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 dengan aman dan lancar, tanpa adanya gangguan. Menurutnya, Papua tidak hanya sukses menjadi penyelenggara tapi juga sukses meraih prestasi membanggakan dengan menduduki posisi empat besar klasemen PON XX.

news
Berita Sabtu, 16 Okt 2021

Wapres Ma’ruf Amin Apresiasi Menpora Amali yang Telah Beri Dukungan Luar Biasa Bagi PON XX Papua

Wakil Presiden Ma’ruf Amin memuji pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 yang telah berjalan dengan sukses, aman, dan lancar. Wapres pun memberikan apresiasi kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.

news
Berita Sabtu, 16 Okt 2021

Manfaatkan Venue Pasca PON XX, Menpora Amali Dorong Pemda Papua Bentuk Lembaga Pengelola

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mendorong pemerintah daerah Provinsi Papua dan Kabupaten/Kota untuk untuk membentuk lembaga pengelola venue-venue usai penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX agar tidak terbengkalai dan terawat dengan baik.

news
Berita Sabtu, 16 Okt 2021

Menpora Amali Optimis Pemprov Papua Bisa Rawat Venue PON XX

Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali berharap pascapelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, venue-venue yang tersebar di empat kabupaten/kota bisa terawat. Menpora Amali pun optimis Pemerintah Provinsi Papua bisa menggandeng pihak swasta atau membentuk badan pengelola untuk merawat venue.

news
Berita Sabtu, 16 Okt 2021

Wapres Ma’ruf Amin Puji Papua Karena Sukses Jadi Penyelenggara PON XX dan Sukses Torehkan Prestasi

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) KH. Ma’ruf Amin memberikan pujian kepada Papua sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 karena tidak hanya sukses menjadi penyelenggara kegiatan tetapi juga sukses menorehkan prestasi olahraga dengan berada di posisi empat besar klasemen.

news
Berita Sabtu, 16 Okt 2021

Puji Penyelenggaraan PON XX, Ma'ruf Amin: Torang Bisa Bukan Hanya Semboyan, Tapi Nyata dan Dibuktikan

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH. Ma'ruf Amin mewakili pemerintah menyampaikan apresiasi atas suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Papua 2021 yang telah diselenggarakan pada tanggal 2-15 Oktober 2021.

news
Berita Jumat, 15 Okt 2021

3 Poin Penting yang Disampaikan Wapres Ma’ruf Amin saat Penutupan PON XX Papua

Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin menyampaikan tiga poin penting dalam upacara penutupan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Catatan penting dalam penyelenggaraan ajang olahraga terbesar dalam skala nasional itu disebut tidak mudah dilaksanakan, sebab event dilakukan ditengah pandemi Covid-19.

news
Berita Jumat, 15 Okt 2021

Gubernur Lukas Enembe Bangga PON XX Papua Terselenggara dengan Sukses, Ucapkan Terima Kasih kepada Presiden Jokowi

Gubernur Papua yang juga Ketua Umum PB PON XX, Lukas Enembe menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan jajaran pemerintah serta stakeholder atas suksesnya penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON XX) Ppaua 2021 yang diselenggarakan tanggal 2-15 Oktober 2021.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Mar 2021

Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua, Pecatur Medina Warda Jadi Wakil Asia di Kejuaraan Dunia Rusia

Indonesia patut berbangga dengan Medina Warda Aulia. Sebab, pecatur putri yang memiliki gelar Woman Grand Master (WGM) ini menjadi wakil Asia pada kejuaraan dunia 2021 di Rusia. Ia pun siap tampil baik dan mengharumkan nama bangsa.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Pebasket Kelly Purwanto Berterimakasih ke Menpora Amali yang Usahakan Izin Kompetisi Basket

Pebasket Senior Kelly Purwanto menyambut baik rencana penyelenggaraan Liga Bola Basket Indonesia (Basket IBL) 2021 yang akan bergulir pada bulan Maret mendatang. Selain itu, Kelly juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali atas diperjuangkannya izin kompetisi basket tersebut.
news
Inspirasi Minggu, 28 Feb 2021

Jalani Vaksinasi, Pebulutangkis Melati Oktavianti: Rasanya Seperti Digigit Semut

Melati Daeva Oktavianti menjadi salah satu atlet yang menjalani vaksinasi di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2). Pebulutangkis andalan Indonesia ini pun meyakinkan kepada masyarakat secara luas untuk tidak takut divaksin.
news
Inspirasi Senin, 18 Jan 2021

Terinspirasi dari Sang Ibu, Lody Lontoh Jadi Master Aerobik Indonesia

Nama Lody Lontoh mungkin sudah tak asing lagi di telinga para penggemar dan pecinta senam aerobik di Indonesia. Ia adalah master aerobiknya Indonesia saat ini. Tapi mungkin tidak semua pecinta olahraga senam ini mengetahui sang master.
news
Inspirasi Senin, 19 Okt 2020

Seperti Tak Punya Rasa Takut, Athar Crosser Cilik Sukses Raih Prestasi di Ajang Motocross Nasional

Umurnya yang masih kecil (10 tahun) tidak menyiutkan nyali Muhammad Athar Al Ghifary. Crosser cilik asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah lihai menunggangi mini motocross dan berhasil meraih prestasi di berbagai kompetisi motocross nasional. Athar yang telah cinta dengan balap motorkros ternyata sudah terlihat dari kecil.
PELAYANAN