Menpora Amali: Kesuksesan FIFA U-20 World Cup 2023 Jadi Modal Besar Indonesia Bidding Piala Dunia Tim Senior

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah sangat mendukung penuh penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup tahun 2023 yang diselenggarakan di Indonesia. Dia pun berharap ajang sepakbola bergengsi nomor dua ini berjalan dengan sukses, sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah FIFA World Cup tim senior.

Menpora Amali: Kesuksesan FIFA U-20 World Cup 2023 Jadi Modal Besar Indonesia Bidding Piala Dunia Tim Senior Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah sangat mendukung penuh penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup tahun 2023 yang diselenggarakan di Indonesia. Dia pun berharap ajang sepakbola bergengsi nomor dua ini berjalan dengan sukses, sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah FIFA World Cup tim senior.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan pemerintah sangat mendukung penuh penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup tahun 2023 yang diselenggarakan di Indonesia. Dia pun berharap ajang sepakbola bergengsi nomor dua ini berjalan dengan sukses, sehingga Indonesia bisa menjadi tuan rumah FIFA World Cup tim senior.

Pernyataan ini disampaikan Menpora Amali dalam sambutannya pada acara Press Conference Official Licensed Product FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 di Atrium Mall FX Sudirman Floor 1, Rabu (8/3)

"Kita sangat berharap pelaksanaan FIFA U-20 ini sukses. Karena kalau ini sukses, maka ini menjadi modal yang besar buat Pak Erick (Ketum PSSI) dan teman-teman PSSI untuk bidding tuan rumah sepakbola senior. Jadi kalau ini sukses, sehingga FIFA dan negara lain melihat kita bagus maka kita punya modal untuk bidding kegiatan  yang lebih besar lagi," ujar Menpora Amali.

Dengan demikian, Menpora Amali pun meminta kepada masyarakat Indonesia untuk menjadi tuan rumah yang baik dan menyiapkan pelayanan yang baik kepada para tamu yang datang baik itu pemain maupun pendukungnnya.

"Karena kita dikenal sebagai bangsa yang ramah, maka kita tunjukan kita menerima tamu siapapun saja yang datang dari berbagai negara baik itu timnas maupun para pedukung, para suporter," imbaunya.

Disamping itu, Menpora Amali pun optimis dengan kolaborasi dan kerja sama antara PSSI dan pemerintah yang terajut dengan baik maka event ini akan berjalan sukses.

"Jadi mudah-mudahan kolaborasi dan kerjasama antara PSSI dan pemerintah ini akan terajut dengan baik, sehingga event ini akan sukses," kata Amali yang juga Waketum PSSI.

Turut hadir dalam acara ini Menteri BUMN yang juga Ketum PSSI Erick Thohir, Waketum PSSI RatU Tisha dan Exco PSSI, CEO Juaraga, Mochtar Sarman, Sekjen NOC Indonesia, Dirut LIB Ferry Paulus dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan lainnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN