Keakraban Menpora Amali dengan Atlet Paralimpiade Makan Lesehan di Pinggir Jalan

Ada moment menarik ketika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja ke Solo. Usai memberikan motivasi kepada atlet pelatnas NPC, Jumat (21/1) sore, malamnya Menpora Amali diajak makan nasi liwet oleh atlet Para- Bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila.

Keakraban Menpora Amali dengan Atlet Paralimpiade Makan Lesehan di Pinggir Jalan Ada moment menarik ketika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja ke Solo. Usai memberikan motivasi kepada atlet pelatnas NPC, Jumat (21/1) sore, malamnya Menpora Amali diajak makan nasi liwet oleh atlet Para- Bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Solo: Ada moment menarik ketika Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan kunjungan kerja ke Solo. Usai memberikan motivasi kepada atlet pelatnas NPC, Jumat (21/1) sore, malamnya Menpora Amali diajak makan nasi liwet oleh atlet Para- Bulutangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila.

Suasana malam kota Solo yang sedang gerimis semakin menambah kenikmatan Menpora Amali menikmati nasi liwet Yu Sani di Jalan Gemblegan, Kota Solo. Terlihat suasana santai dan akrab sambil ngobrol dilakukan Menpora Amali bersama beberapa atlet pelatnas NPC. Selain Leani Ratri, terlihat juga atlet Para- Tenis Meja, David Jacob dan Atlet Para-Bulutangkis, Khalimatus Sadiyah.

"Malam ini saya berkesempatan menikmati kuliner kota Solo bersama para atlet paralimpik kita yang telah mengharumkan nama bangsa pada Paralimpiade Tokyo tahun 2021 lalu. 

Menpora Amali merasa senang bisa makan nasi liwet bareng Leani Ratri dkk sambil lesehan. "Awalnya ajakan itu dari Ratri & Suryo (atlet para bulutangkis), saat saya ketemu mereka ketika menijau pelatnas NPC di Solo sore tadi, atas ajakan itu langsung spontan saya jawab oke dan siap, tapi saya minta supaya yang lain juga diajak supaya bisa ngobrol bareng di tempat makan. Ternyata saya dibawa ke warung pinggir jln nasi liwet Yu Sani sambil lesehan," ujar Menpora Amali.

"Sambil menikmati kuliner kota Solo di malam hari kami juga mendiskusikan berbagai hal tentang prestasi atlet disabilitas & kedepannya akan seperti apa," tambah Menpora Amali. 

"Saya sangat merasakan suasana keakraban dengan para atlet pejuang yang telah mengharumkan nama bangsa ini. Semoga setiap kehadiran saya di tengah-tengah atlet disabilitas dan para pelatih itu bisa menambah semangat dan  motivasi mereka untuk berprestasi lebih baik lagi kedepan," kata Menpora Amali

Sementara Leani mengaku senang bisa mengajak Menpora Amali makan nasi liwet sambil lesehan di pinggir jalan. "Senang sekali dan tidak menyangka Pak Menteri mau makan  dipinggir jalan sambil lesehan. Terima kasih banyak pak Menteri," kata Leani.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN