Manfaatkan Venue Pasca-PON, Menpora Amali Ingin PBVSI Gelar Kejuaraan di GOR Indoor Koya Koso

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk menggelar kejuaraan di GOR Bola Voli Indoor Koya Koso di Jayapura. Hal ini bertujuan agar venue bisa bermanfaat dan tidak terbengkalai.

Manfaatkan Venue Pasca-PON, Menpora Amali Ingin PBVSI Gelar Kejuaraan di GOR Indoor Koya Koso Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk menggelar kejuaraan di GOR Bola Voli Indoor Koya Koso di Jayapura. Hal ini bertujuan agar venue bisa bermanfaat dan tidak terbengkalai. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendorong Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) untuk menggelar kejuaraan di GOR Bola Voli Indoor Koya Koso di Jayapura. Hal ini bertujuan agar venue bisa bermanfaat dan tidak terbengkalai. 

“Ini (venue) harus dimanfaatkan dengan baik dan saya sampaikan supaya sebisa mungkin harus melakukan kegiatan, apakah regional, nasional, atau internasional yang nantinya memungkinkan Indonesia menjadi tuan rumah,” kata Menpora Amali di GOR Bola Voli Indoor Koya Koso, Jayapura, Selasa (12/10). 

Menpora Amali menerangkan, fasilitas GOR ini sangat luar biasa. Selain ada lapangan utama, terdapat tempat latihan dan juga tersedia penginapan atlet. 

“Jadi saya kira ini sudah sangat bagus. Mudah-mudahan PON ini bisa menghasilkan atlet yang nantinya memperkuat tim nasional, karena kedepan ada event-event dan tim harus dipersiapkan,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menerangkan dirinya selalu memantau perkembangan dan pertandingan PON selama ini, baik secara langsung maupun hasil dari rekaman pertandingan. Menurutnya, seluruh atlet yang bertanding sudah melakukan yang terbaik. 

“PON merupakan ajang untuk mendapatkan talenta yang baik untuk mengisi pelatnas kita. Sejauh ini kemeriahannya baik dan protokol kesehatannya terus terjaga dengan bagus," jelas Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali menyerahkan medali kepada tim bola voli putri dan putra. Tim bola voli putri Jawa Barat berhasil meraih emas. Sedangkan perak didapat Jawa Tengah dan perunggu diraih Jakarta. 

Sementara itu, tim bola voli putra Jawa Barat berhasil mengamankan medali emas. Sedangkan perak didapat Jakarta dan perunggu diraih Jawa Tengah. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN