Kunjungi Football Shirt Fair 2024, Menpora Dito Apresiasi Kontribusi The Forum Sports Hub dalam Infrastruktur Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Football Shirt Fair 2024 di The Forum Sports Hub, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/3) siang. Acara ini merupakan pameran jersey seragam sepak bola dengan puluhan stan terlibat di dalamnya menawarkan aneka jersey tim lokal maupun internasional.

Kunjungi Football Shirt Fair 2024, Menpora Dito Apresiasi Kontribusi The Forum Sports Hub dalam Infrastruktur Olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Football Shirt Fair 2024 di The Forum Sports Hub, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/3) siang. Acara ini merupakan pameran jersey seragam sepak bola dengan puluhan stan terlibat di dalamnya menawarkan aneka jersey tim lokal maupun internasional.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Football Shirt Fair 2024 di The Forum Sports Hub, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/3) siang. Acara ini merupakan pameran jersey seragam sepak bola dengan puluhan stan terlibat di dalamnya menawarkan aneka jersey tim lokal maupun internasional.

Menpora Dito memberikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan ini. Football Shirt Fair 2024 ini menurut Menpora menjawab tren kolektor jersey sepak bola yang makin tinggi sejak pandemi Covid-19 silam.

"Yang pasti saya apresiasi, karena koleksi jersey ini dampaknya otomatis kepada industri olahraga. Inilah yang ingin kita dorong," tutur Menpora Dito.

Menpora kemudian mendatangi satu per satu stan yang memajang ragam jersey sepak bola berikut aksesoris dan pernak-perniknya dalam pameran ini. Termasuk menyaksikan koleksi jersey Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang dipamerkan di tengah lokasi acara. Rangkaian jersey timnas ditampilkan mulai dari yang paling tua edisi 1976 hingga edisi kekinian.

Salah satu jersey yang menjadi perhatian Menpora yaitu jersey Timnas pada Piala Dunia U-20 yang kala itu berlangsung di Indonesia tahun 1979.

"Saya jadi teringat bahwa kita pernah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Insyaallah kita lagi berjuang juga ini bersama PSSI untuk mengajukan kembali Piala Dunia U-20 di Indonesia," terang Menpora Dito.

Pada kesempatan itu Menpora juga didaulat untuk menandatangani prasasti peresmian The Forum Sports Hub. Menpora Dito mengucapkan terima kasih kepada The Forum karena sudah berkontribusi dalam investasi di infrastruktur olahraga.

Diketahui, The Forum menyewa lahan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dimanfaatkan dengan membangun fasilitas olahraga meliputi lapangan bola mini soccer, basket, dan olahraga-olahraga lainnya.

"Jadi apa yang dilakukan The Forum ini tidak hanya konsep, tetapi sudah menjadi realisasi yang saya rasa bagus untuk dicontoh pemerintah, khususnya pemerintah provinsi lainnya, bisa belajar dari sini bagaimana aset-aset tanah di lokasi strategis dijadikan pusat olahraga. Pasti nanti berkembang juga kepada wilayah di sini, termasuk mendapatkan potensi pembinaan atlet," urai Menpora Dito.

"Semoga The Forum menjadi pionir sports hub swasta yang nantinya bisa menginspirasi. Semoga ini bisa menjadi contoh model bisnis yang nantinya bisa diaplikasikan di berbagai daerah," tambah Menpora. 

Turut mendampingi Menpora Dito dalam kunjungannya ini yaitu Staf Khusus Bidang Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra Suryohadiprojo. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN