Menpora Dito Harap Tanwir IMM Membawa Maju Masa Depan Pemuda Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Selasa (21/11) sore.

Menpora Dito Harap Tanwir IMM Membawa Maju Masa Depan Pemuda Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Selasa (21/11) sore.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) di ruang kerjanya, lantai 10, Kemenpora, Selasa (21/11) sore.

Pada pertemuan itu, Ketua Umum DPP IMM Abdul Musawir Yahya mengundang Menpora Dito untuk menjadi narasumber pada acara Tanwir IMM yang merupakan rangkaian Muktamar IMM ke-20 yang dilaksanakan Maret 2024 di Palembang, Sumatera Selatan.

Tanwir yang mengambil tema Kolaborasi Memajukan Indonesia tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 Desember 2023 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rawamangun.

Kepada Menpora Dito, Abdul Musawir menjelaskan bahwa, Tanwir IMM merupakan permusyawaratan tertinggi dalam organisasi di bawah muktamar yang diikuti oleh DPP dan utusan DPD IMM.

"Di Tanwir ini kita harapkan kepada semua kader bahwa dalam membangun bangsa ini butuh kolaborasi tanpa memandang golongan, organisasi dan agama manapun. Dan tujuannya adalah untuk bagaimana Indonesia bisa maju," ucapnya.

Selanjutnya, Abdul Musawir memperkenalkan teman-teman pengurus IMM satu persatu  kepada Menpora Dito. "Perkenalkan Mas Menteri para pengurus  IMM," kata Abdul Musawir sambil menyebut nama para pengurus IMM tersebut.

Usai perkenalan, para pengurus IMM satu-persatu secara bergantian menyampaikan aspirasinya kepada Menpora Dito berkaitan dengan isu-isu anak muda. "Isu yang kita bawa ini yang pertama, pemuda dalam akademik khususnya di kalangan aktivis. Kedua pemuda dan kewirausahaan," katanya.

Menpora Dito mengapresiasi dilaksanakannya Tanwir IMM. "Saya mengapresiasi IMM yang akan mengelar Tanwir tanggal  1-3  Desember 2023 di Jakarta," katanya.

"Semoga Tanwir ini menghasilkan pokok-pokok pikiran dan gagasan besar untuk terus mengawal tetap tegaknya NKRI dan untuk majunya masa depan pemuda Indonesia," sambungnya. (rep)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN