Masih Bertahan di Peringkat Tiga Dengan 76 Emas, Kemenpora Harap Pundi-Pundi Medali Terus Bertambah di Hari Terakhir

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Sesmenpora Gunawan Suswantoro berharap pundi-pundi emas masih bisa terus bertambah untuk tim Indonesia.

Masih Bertahan di Peringkat Tiga Dengan 76 Emas, Kemenpora Harap Pundi-Pundi Medali Terus Bertambah di Hari Terakhir Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Sesmenpora Gunawan Suswantoro berharap pundi-pundi emas masih bisa terus bertambah untuk tim Indonesia. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Phnom Penh: Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengapresiasi perjuangan kontingen Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Sesmenpora Gunawan Suswantoro berharap pundi-pundi emas masih bisa terus bertambah untuk tim Indonesia. 

Beberapa cabang olahraga yang masih dipertandingkan Selasa (16/5) besok dan masih memiliki peluang mendapatkan medali emas diantaranya, sepak bola, bulu tangkis, jet ski, sepak takraw, angkat besi, dance sport, voli pantai, dan kick boxing, 

“Sesuai target dan medali emas sudah melampaui target,” kata Sesmenpora Gunawan Suswantoro saat ditemui setelah menyaksikan pertandingan semifinal basket Indonesia kontra Filipina di Elephant Hall 2, Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Senin (15/5). 

Sesmenpora ingin seluruh atlet yang bertanding di final dapat menampilkan permainan terbaiknya. Diharap masyarakat terus memberikan dukungannya untuk kontingen Indonesia. Hingga Senin (15/5) malam, Tim Merah Putih berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 76 medali emas, 66 perak, dan 91 perunggu total 233 medali. 

Adapun Vietnam memimpin klasemen sementara dengan 122 emas, 97 perak, 99 perunggu dengan total medali 318 keping medali. Sedangkan runner-up dihuni Thailand dengan koleksi 94 emas, 75 perak, 91 perunggu, total 260 keping medali. 

“Di klasemen kita masih peringkat ketiga. Tapi emas sudah melampaui. Kita berharap emas masih bisa bertambah. Tentu kita terus mendukung atlet-atlet kita untuk tetap tampil semangat. Mari kita doakan untuk tim Indonesia,” jelas Sesmenpora. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN