Menpora Dito Dukung Pembinaan Olahraga di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas TNI) Brigjen TNI Machfud di ruang Sidang Lantai 10 Kantor Kemenpora, Jakarta. Menpora Dito mendukung pembinaan keolahragaan di Mabes TNI.

Menpora Dito Dukung Pembinaan Olahraga di Markas Besar Tentara Nasional Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas TNI) Brigjen TNI Machfud di ruang Sidang Lantai 10 Kantor Kemenpora, Jakarta. Menpora Dito mendukung pembinaan keolahragaan di Mabes TNI.(bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas TNI) Brigjen TNI Machfud di ruang Sidang Lantai 10 Kantor Kemenpora, Jakarta. Menpora Dito mendukung pembinaan keolahragaan di Mabes TNI.

Kepada Menpora Dito, Kapusjaspermildas TNI menyampaikan bahwa, dalam Mabes TNI telah ada induk organisasi olahraga yang disebut dengan Komite Olahraga Militer Indonesia (KOMI) yang telah masuk dalam organisasi sosial dan olahraga internasional atau Conseil International du Sport Militaire (CISM).

"Terima kasih Pak Menteri kami sampaikan, karena berkenan menerima kedatangan kami. Selamat juga atas pelantikan Bapak sebagai Menpora," kata Brigjen TNI Machfud yang juga didampingi Kabid Stanfung Kol Inf M. Yamin Achmad, Kabid Proglat Kol Kes Liling Iswahyudi dan Kasubid Oramil Letkol Laut (KH) Kukuh Sabdo .

"Kami laporkan bahwa induk olahraga militer yang ada di Mabes TNI (KOMI) ini adalah organisasi fungsional dan juga telah tergabung keanggotannya dalam CISM sehingga menjadi salah satu negara dari 144 negara anggotanya di dunia. Kita juga rencananya akan mengikuti Olimpiade Militer tahun 2024 yang mempertandingkan 22 cabang olahraga," urainya.

Ia berharap Menpora Dito memberikan rekomendasi agar KOMI dapat tergabung dalam naungan dan terorganisir dengan Kemenpora RI dimasa depan.

"Kami harap KOMI ini saat Pak Menpora Dito menjabat sudah berada dalam naungan dan terintegrasi dengan Kemenpora. Karena banyak prajurit kita di TNI itu yang juga menjadi atlet mengharumkan nama bangsa dikancah dunia internasional," lanjutnya 

Menurutnya, di tahun 2010 Panglima TNI bersama Kemenpora telah ada Nota Kesepahaman atau MoU dibidang pembinaan keolahragaan, MoU itu nantinya juga akan segera diperbaharui.

"Iya sudah ada seperti nota kesepahaman pembinaan keolahragaan dan itu sudah cukup lama masa aktifnya berakhir sehingga kami berharap MoU itu juga bisa diperbaharui sehingga kedepannya kerjasama kedua belah pihak ini bisa berjalan dengan baik," harapnya.

Mendengar pemaparan yang disampaikan, Menpora Dito merasa senang dan bangga. Menurutnya, pembinaan olahraga dalam Mabes TNI juga memiliki potensi dalam bidang beasiswa keolahragaan.

"Ini bagus juga sebagai alternatif dalam beasiswa keolahragaan yang sedang kita dorong, banyak juga atlet diberbagai cabang olahraga yang berasal dari prajurit TNI," kata Menpora Dito didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta dan Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri olahraga Ardima Rama Putra ini.

Menpora Dito mengaku, pihaknya sangat mendukung pembinaan olahraga yang berada dalam Mabes TNI agar dapat dikembangkan lebih baik guna turut mengharumkan nama bangsa diajang olahraga dunia internasional.

"Baik pak kita upayakan dukungan maksimal, terkait MoU yang pernah ada silakan nanti dikoordinasikan lebih lanjut dan kita akan segera follow up. Kita siap full support pak," pungkas Menpora Dito.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN