CDM Asean Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Sebut Perhatian Pemerintah Terhadap Atlet Jadi Tanggung Jawab untuk Pertahankan Prestasi

Chief de Mission (CDM) ASEAN Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Andi Herman mengatakan bahwa keberhasilan Indonesia menjadi Juara Umum adalah menjadi momentum pembinaan atlet disabilitas secara terus menerus.

CDM Asean Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Sebut Perhatian Pemerintah Terhadap Atlet Jadi Tanggung Jawab untuk Pertahankan Prestasi Chief de Mission (CDM) ASEAN Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Andi Herman mengatakan bahwa keberhasilan Indonesia menjadi Juara Umum adalah menjadi momentum pembinaan atlet disabilitas secara terus menerus. (foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Chief de Mission (CDM) ASEAN Para Games ke-11 Solo Tahun 2022 Andi Herman mengatakan bahwa keberhasilan Indonesia menjadi Juara Umum adalah menjadi momentum pembinaan atlet disabilitas secara terus menerus. 

Dukungan dan perhatian pemerintah yang begitu memadai, menjadi tanggung jawab bersama untuk terus mempertahankan prestasi. Hal tersebut disampaikan saat usai menghadiri penyerahan bonus kepada para atlet Para Games, di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (28/11) pagi.

"Saya kira momentum ini menjadi hal yang harus kita pertahankan terus untuk melakukan pembinaan atlet disabilitas secara berkesinambungan, dan berkelanjutan," kata Andi Herman, yang kala itu masih menjabat Kajati Jawa Tengah. 

"Pemerintah telah memberikan perhatian yang cukup bahkan memberikan fasilitas yang memadai, oleh karena itu menjadi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankan prestasi ini baik di ajang nasional maupun internasional itu menjadi kebanggaan kita bersama," tambahnya.

Masih katanya, keberhasilan Juara Umum ini menjadi hal luar biasa, apalagi melesat jauh perolehan medali dari target awal yang ditetapkan. Dinilainya salah satu faktor penyebab adalah perlakuan yang sama menjadi pemompa semangat.

"Ini keberhasilan yang luar biasa, dari target yang 100 terlampaui, bahkan melesat jauh. Para atlet terima kasih diperlukan sama, sehingga semangatnya luar biasa menghasilkan prestasi yang membanggakan dengan capaian yang melampaui target dan bisa menjadi Juara Umum," kata sosok yang kini beralih tugas menjadi Sesjampidsus Kejaksaan Agung RI.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN