Selamat Datang Di Website Baru KEMENPORA RI Selamat Datang Di Website Baru KEMENPORA RI
Laporan Pajak Laporan Pajak
Selamat bergabung keluarga kemenpora RI Selamat bergabung keluarga kemenpora RI

DWP Kemenpora RI Gelar Baksos untuk Peringati HUT DWP ke-21 dan Hari Ibu ke-92

Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 dan Hari Ibu ke-92, DWP Kemenpora RI selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) untuk berbagi di masa pandemi. Secara simbolis, bhaksos ditandai dengan pemberian bantuan yang diterima oleh perwakilan santriwan-santriwati Pondok Qur'an (PQ) Al Ikhlas Pondok Gede, Bekasi dan Panti Asuhan Yatim dan Dhu'afa (PAYD) Yayasan Al Kamilah Serua Bojongsari Depok.

DWP Kemenpora RI Gelar Baksos untuk Peringati HUT DWP ke-21 dan Hari Ibu ke-92 Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 dan Hari Ibu ke-92, DWP Kemenpora RI selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) untuk berbagi di masa pandemi. Secara simbolis, bhaksos ditandai dengan pemberian bantuan yang diterima oleh perwakilan santriwan-santriwati Pondok Qur'an (PQ) Al Ikhlas Pondok Gede Jakarta Timur dan Panti Asuhan Yatim dan Dhu'afa (PAYD) Yayasan Al Kamilah Serua Bojongsari Depok.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-21 dan Hari Ibu ke-92, DWP Kemenpora RI selenggarakan Bakti Sosial (Baksos) untuk berbagi di masa pandemi. Secara simbolis, bhaksos ditandai dengan pemberian bantuan yang diterima oleh perwakilan santriwan-santriwati Pondok Qur'an (PQ) Al Ikhlas Pondok Gede, Bekasi dan Panti Asuhan Yatim dan Dhu'afa (PAYD) Yayasan Al Kamilah Serua Bojongsari Depok. 

Penyerahan simbolis di Kediaman Menpora RI, Widya Chandra (Wichan) III/14, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/12) pagi, Bantuan diterima secara simbolis oleh Azzam Ramadhani dan Annisa Nur Jannah dari PQ Al Ikhlas serta Fahmi dan Tia Ramadani dari PAYD Yayasan Al Kamilah. Kegiatan seremonial diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Penasehat Nadiah sebagai bagian ungkapan syukur atas HUT DWP ke-21 dan Hari Ibu ke-92 Tahun 2020. 

"Peringatan kali ini dalam suasana kesederhanaan karena masih dalam kondisi Covid-19," kata Penasehat DWP Kemenpora RI Nadiah Zainudin Amali. "Meskipun sederhana, tak menyurutkan untuk berbagi sebagai bagian dari dharma bhakti DWP untuk negeri," tambahnya.

Usai di Wichan, dilanjutkan kunjungan ke pondok dan yayasan tersebut guna menyerahkan secara langsung berbagai bentuk bantuan, yang disambut suka cita oleh keluarga besar pondok dan yayasan saat rombongan DWP Kemenpora RI tiba di lokasi. Acara sendiri dihadiri oleh Ketua Lina Gatot S Dewa Broto dan para Pengurus DWP Kemenpora RI ini.

Bentuk bantuan yang diberikan berupa Al Qur'an, sembako, sejumlah uang, dan peralatan olahraga berupa bola dan papan tenis meja sebagai simbol ajakan di yayasan/pesantren juga harus berolahraga agar tetap sehat dan bugar.  "Apapun wujud yang kami berikan semoga dapat diterima dan bermanfaat, ada juga bola dan papan tenis meja, ayo tetap berolahraga," ucap isteri Menpora RI. "Untuk seluruh DWP Kemenpora RI jadilah motor penggerak untuk negeri," tutup Ibu Nadiah Zainudin Amali.

Adapun Pimpinan PQ Al Ikhlas Mahrus Yasin selain menyampaikan tausiah, juga mengucapkan terima kasih atas undangan sekaligus pemberian santunannya demi kemajuan dan kemaslahatan para santriwan-santriwati. "Terima kasih yang sebesar-besarnya, telah mengundang, saya atas nama Pondok Qur'an tidak bisa membalas, hanya bisa mengucapkan jazakumullah khairan katsira, semoga keberberkahan Allah melimpah untuk kita semua," ucapnya.

Sebagai rangkaian penutup doa dipimpin dengan lantunan syahdu oleh Pimpinan PAYD Yayasan Al Kamilah Badrudin, seraya berucap syukur dalam situasi berat Pandemi Covid-19 masih ada yang dengan ikhlas berbagi."Ini luar biasa, dimasa pandemi masih ada yang berbagi, semoga DWP Kemenpora RI tetap sehat dan terus menebar manfaat," ucap dan doanya."Terima kasih tiada terhingga, biasanya selesai di seremoni, namun ini diantar sampai tempat kami," tambahnya, saat serah terima di serambi PAYD Yayasan Al Kamilah Depok.(cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN