Beri Semangat Verawaty Fajrin, Menpora Amali Pastikan Pembiayaan Dibantu Pemerintah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyemangati legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Verawaty saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya.

Beri Semangat Verawaty Fajrin, Menpora Amali Pastikan Pembiayaan Dibantu Pemerintah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyemangati legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Verawaty saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. (foto:imanuel/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyemangati legenda bulu tangkis Indonesia, Verawaty Wiharjo atau dikenal dengan Verawaty Fajrin yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Kanker Dharmais Jakarta. Verawaty saat ini sedang berjuang melawan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya. 

Menpora Amali memastikan, beradasarkan laporan Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS Verawaty ditangani tim dokter spesialis dan ditempatkan di ruang VIP. 

"Penanganannya bagus, luar biasa, ditangani oleh satu tim rumah sakit kanker Dharmais," ujar Menpora Amali. 

Menurut Menpora Amali, semua biaya dan fasilitas yang diberikan kepada Verawaty akan dibantu  Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga, sesuai arahan Presiden Joko Widodo. 

"Semua fasilitas yang akan diberikan difasilitasi oleh pemerintah khususnya dari kami Kemenpora. Dan saya berdoa semoga ibu Verawaty diberi kesehatan dan segera pulih kembali. Pemerintah benar-benar memperhatikan kesehatan ibu Verawaty, karena beliau mantan atlet nasional dan legenda tentu kita juga memberikan apresiasi," jelas Menpora Amali. 

Sementara itu, Direktur Utama Pusat Kanker Nasional Dharmais dr. R. Soeko W. Nindito D., MARS mengungkapkan bahwa Verawaty sudah dua kali masuk ke Rumah Sakit Dharmais. Kedatangannya yang pertama untuk mengobati pemyakit yang sama yakni kanker. 

"Ibu Verawaty datang kesini yang kedua. pertama dulu dengan penyakit yang sama, sudah bisa ditangani dengan baik. kemudian diputuskan untuk rawat jalan," ungkapnya. 

Kemudian pada tanggal 17 September lalu, peraih medali emas di SEA Games itu masuk lagi hingga saat ini. 

"Sekarang dirawat di ruang VIP, sudah mendapatkan penganan dari dokter spesialis, spesialis paru, hematologi sepesial ahli kanker, kemudian spesialis gizi dan lain-lain. Saat ini, kondisinya sedang berjuang, masih semangat dan masih bisa berkomunikasi, " katanya. 

Pada kesempatan ini, suami Verawaty, Fajrin menyampaikan terimakasih kepada Menpora Amali dan Presiden Joko Widodo atas perhatian dan telah menanggung seluruh biaya pengobatan istrinya. 

"Alhamdulillah pak Menpora tadi berkunjung mewakili pak presiden. Bu Vera tadi ceria. Mudahan itu awal beliau semangat dan bisa sembuh," harapnya.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN