Tim Renang SKO Kemenpora Antusias Try Out di Thailand

Tim renang Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalani try out di Thailand. Mereka antusias melakukan latihan bareng dengan tim Suphan Buri Sports School.

Tim Renang SKO Kemenpora Antusias Try Out di Thailand Tim renang Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalani try out di Thailand. Mereka antusias melakukan latihan bareng dengan tim Suphan Buri Sports School.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Suphan Buri: Tim renang Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menjalani try out di Thailand. Mereka antusias melakukan latihan bareng dengan tim Suphan Buri Sports School. 

Program try out ini berlangsung di Kolam Renang Suphan Buri Sports School, Jumat (26/11). Sebanyak enam atlet SKO Kemenpora bersemangat menunjukkan kemampuan saat latihan bersama mengikuti program dari tim tuan rumah. 

“Terlihat atlet kita bisa mengikuti program yang diberikan. Kemampuan mereka tak jauh berbeda. Artinya ini berjalan dengan sangat bagus,” ujar pelatih renang Eko Purwandari. 

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi guna meningkatkan performa atlet sepulang dari try out ini. Hanya saja, perlu ada beberapa fasilitas yang didukung untuk menunjang hal tersebut. 

“Misalnya kita perlu adanya sarana khusus kolam renang seperti yang ada disini (Suphan Buri Sports School). Disini juga tersedia lintasan dan beberapa lainnya,” terangnya.

Disamping itu, Eko menilai keenam atlet renang SKO Kemenpora berpotensi untuk menjadi atlet nasional kedepannya. Sebab mereka punya kemampuan teknik mumpuni. 

“Atlet sangat berpotensi untuk ke level yang lebih tinggi. Kita akan terus meningkatkan intensitas latihan,” jelasnya.

Sementara itu, atlet renang Dwiyaning Aprillia merasa puas atas try out yang dijalaninya. Sebab latihan bersama ini menambah pengalaman dan jam terbang ketika bertanding kedepannya. 

“Try out sangat baik sekali. Programnya bisa diikuti dengan baik dan lancar. Semoga bisa menambah ilmu kita dan meningkatkan mental bertanding,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN