Kalungkan Medali Pada Laga Penutup Indonesia Open 2023, Menpora Dito Bangga Perjuangan Ginting

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali untuk para juara laga penutup Indonesia Open 2023, di Istora GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6) malam.

Kalungkan Medali Pada Laga Penutup Indonesia Open 2023, Menpora Dito Bangga Perjuangan Ginting Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali untuk para juara laga penutup Indonesia Open 2023, di Istora GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6) malam.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengalungkan medali untuk para juara laga penutup Indonesia Open 2023, di Istora GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (18/6) malam.

Laga penutup kali ini, pertandingan seru tunggal putra mempertemukan pebulutangkis kebanggaan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting melawan Viktor Axelsen dari Denmark. Laga berakhir untuk kemenangan Axelsen dalam dua set langsung, dengan skor 21-14 dan 21-13. 

Meski Ginting tidak memenangi pertandingan, Menpora Dito yang mengalungkan medali tetap bangga. Disebutnya, selain belum beruntung, lawannya memang benar-benar tangguh karena saat ini peringkat satu dunia.

"Ini sangat kita banggakan, tadi permainannya sangat ketat sebenarnya, tapi hari ini kita menghadapi nomor satunya di dunia," ucap Menpora Dito.

Diyakini dengan bertemu peringkat tertinggi ini merupakan bagian persiapan penting menuju tangga juara dunia. Terus ikuti kejuaraan series selanjutnya, dengan semakin meningkatkan semangat juang yang tinggi, Ginting yang menempati peringkat dua dunia akan semakin paham permainannya dan tidak menutup kemungkinan untuk dapat segera mengalahkannya.

"Ini persiapan Ginting menuju juara dunia, saya yakin karena tadi perkembangannya lebih baik, semoga di next seriesnya Ginting bisa mengalahkan Axelsen," katanya.

Lebih lanjut, selain pada tataran kejuaraan dunia, melihat para pebulutangkis Indonesia telah melewati berbagai ujian-ujian berat, termasuk pada Indonesia Open ini, sebagai sasaran utama optimis pada Olimpiade Paris 2024 mendatang cabor bulutangkis dapat menyumbangkan medali emas.

"Saya sangat optimis karena kita sudah mendapatkan ujian terberatnya, jadi di Olimpiade ini hanya butuh persiapan yang lebih naik lagi dan keberuntungan juga khususnya, insyaallah kita dapat emas," tutupnya. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN