Lepas Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja, Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih Kepada Pejuang Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi melepas Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Pusat, Jumat (19/5) pagi. Kegiatan ini dihadiri seluruh atlet kontingen SEA Games Kamboja dari 15 cabang olahraga (cabor) termasuk cabor sepak bola.

Lepas Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja, Menpora Dito Ucapkan Terima Kasih Kepada Pejuang Olahraga Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali secara resmi melepas Kirab Juara SEA Games Kamboja 2023 di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Pusat, Jumat (19/5) pagi. Kegiatan ini dihadiri seluruh atlet kontingen SEA Games Kamboja dari 15 cabang olahraga (cabor) termasuk cabor sepak bola.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi melepas Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja di Halaman Kemenpora, Senayan, Jakarta, Pusat, Jumat (19/5) pagi. Kegiatan ini dihadiri seluruh atlet kontingen SEA Games Kamboja dari 15 cabang olahraga (cabor) termasuk cabor sepak bola.

Dalam sambutannya, Menpora Dito mengatakan bahwa, kegiatan kirab juara ini sebagai bentuk penghormatan terhadap para atlet yang telah mengharumkan bangsa Indonesia di SEA Games 2023.

"Hari ini adalah hari yang sangat spesial buat kita semua. Hari dimana kita tegak berdiri Merah-Putih di dada. Hari di mana kita buktikan bahwa kekhawatiran tidak tercapai medali bisa kita patahkan. Hari di mana keyakinan dan semangat para pejuang di atas segalanya," kata Menpora Dito.

"Terima kasih para pejuang olahraga dan terima kasih telah membuat kita bangga," tambah mantan Ketua Umum AMPI ini.

Menpora Dito mengatakan dirinya bersama para atlet serta pimpinan cabor melakukan parade keliling dengan start dari Kemenpora, Sudirman- Bundaran HI dan terkahir ke stadion utama Gelora Bung Karno. Kegiatan ini utuk menghormati dan mengapresiasi para pahlawan bangsa.

"Kalian semua bagian dari kesuksesan Indonesia meraih 87 emas, perak dan perunggu. Kami dari Kemenpora selalu mendukung seluruh elemen atlet cabor dan para pelatih yang mau berkontribusi dan juga memberikan prestasi untuk Merah-Putih," katanya.

"Kemarin sebelum berangkat SEA Games kita lepas dengan doa di tempat yang sama, hari ini kita sambut kalian dengan bangga dan mari kita keliling sedikit Jakarta untuk menyapa masyarakat," pungkasnya.

Hadir dalam acara ini antara lain, para atlet dari 15 cabang olahraga dan offisial, CdM kontingen Indonesia Lexyndo Hakim, Ketua KONI, Ketua KOI/NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari serta para pejabat di lingkungan Kemenpora dan masyarakat.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN