Menpora Amali Harap Senam SKJ Dimassalkan Kembali di Sekolah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) kembali dimassalkan kembali, salah satunya yakni di sekolah. Menpora Amali berharap para pelajar bisa menjaga kebugaran dan meraih berbagai prestasi.

Menpora Amali Harap Senam SKJ Dimassalkan Kembali di Sekolah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) kembali dimassalkan kembali, salah satunya yakni di sekolah. Menpora Amali berharap para pelajar bisa menjaga kebugaran dan meraih berbagai prestasi. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Yogyakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali ingin Senam Kebugaran Jasmani (SKJ) kembali dimassalkan kembali, salah satunya yakni di sekolah. Menpora Amali berharap para pelajar bisa menjaga kebugaran dan meraih berbagai prestasi. 

Demikian disampaikan Menpora Amali di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta, Jumat (21/10). Di kampus ini, Menpora Amali melakukan senam bareng ratusan peserta yang diikuti dari berbagai kalangan, mulai dari pelajar, mahasiswa, hingga sivitas akademika. 

“Senam ini harus dibangkitkan lagi. Saya harap sekolah kembali melakukan SKJ agar pelajar bugar dan bisa beprestasi,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali bilang, sosialisasi SKJ pelajar ini juga sekaligus sebagai ajang untuk menjaring talenta atlet. Diharap mereka yang punya talenta dan daya tahan tubuh yang baik akan menciptakan prestasi kedepannya. 

“Sesuai Desan Besar Olahraga Nasional atau DBON, hulu adalah kebugaran dan hilirnya adalah prestasi. Tidak mungkin mendapatkan prestasi ditengah masyarakat yang tidak bugar,” jelas Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menjadikan olahraga sebagai bagian dari gaya hidup. 

“Sekali lagi talenta tidak akan muncul ditengah masyarakat yang tidak bugar. Oleh karenanya olahraga harus dijadikan gaya hidup, dan semoga masyarakat terus gemar berolahraga,” pungkas Menpora Amali.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN