Rakor dengan Wali Kota Solo Terkait Asean Para Games 2022, Menpora Amali Sebut Semua Persiapan Berjalan Baik

Untuk mematangkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asean Para Games 2022 di Solo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menggelar rapat koordinasi bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dan Sekdaprov Jawa Tengah Sumarno di Ballroom Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/6) malam.

Rakor dengan Wali Kota Solo Terkait Asean Para Games 2022, Menpora Amali Sebut Semua Persiapan Berjalan Baik Untuk mematangkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asean Para Games 2022 di Solo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menggelar rapat koordinasi bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dan Sekdaprov Jawa Tengah Sumarno di Ballroom Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/6) malam. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Solo: Untuk mematangkan persiapan Indonesia sebagai tuan rumah Asean Para Games 2022 di Solo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali menggelar rapat koordinasi bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, dan Sekdaprov Jawa Tengah Sumarno di Ballroom Hotel Sunan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (19/6) malam. 

Pada rapat tersebut, Menpora Amali mendengarkan paparan langsung dadi Wali Kita Solo Gibran terkait persiapan jelang pelaksanaan Asean Para Games 2022 yang akan di gelar 30 Juli sampai 6 Agustus.

"Malam ini saya melakukan rakor langsung dengan Wali Kota Solo terkait persiapan Asean Para Games 2022. Dan alhamdulilah saya tadi mendapatkan laporan langsung dari Wali Kota Solo, Gibran selaku penanggung Jawab APG 2022 nanti," kata Menpora Amali. 

Menpora juga menjelaskan bahwa, darj rakor tersebut dapat disimpulkan sementara bahwa semua persiapan saat ini sedang berjalan dengan baik. "Dan insyallah kita bisa sukses, dan sukses yang kita harapkan yakni, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi," ujar Menpora Amali.

"Mas Wali Kota tadi menyampaikan, mari kita selesaikan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan tidak ada masalah di belakang hari. Termasuk sukses ekonomi di Solo dan sekitarnya, event ini saya harapkan bisa mendongkrak ekonomi kota Solo dan sekitarnya," tambah Menpora. 

Sementara Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa, dirinya sudah memaparkan kepada Menpora Amali terkait persiapan Solo menjadi tuan rumah Asean Para Games 2022. "Saya sudah paparkan ke Pak Menteri, semuanya persiapan berjalan baik dan sesuai rencana. Mulai dari venue, transportasi, hotel hingga opening dan closing sudah kami siapkan dengan baik," kata Gibran.

Gibran berharap Asean Para Games ini nantinya bisa berjalan lancar. "Harapannya event ini bisa berjalan lancar, karena semua item sydah disetujui Menpora, dan minggu depan akan kami gencarkan lagi publikasinya. Kalau pun ada PR mungkin hanyalah renovasi kecil dan tidak ada masalah," kata Gibran.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN