Tiba di Tanah Air, Tim E-Sport Indonesia Dijemput Jajaran Kemenpora di Bandara Soekarno-Hatta

Rombongan Tim Indonesia SEA Games Vietnam 2021 kembali tiba di Tanah Air. Kali ini, rombongan dari cabang olahraga E-Sport FIFA dan Free Fire yang berada dibawah naungan federasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dengan jumlah 19 orang.

Tiba di Tanah Air, Tim E-Sport Indonesia Dijemput Jajaran Kemenpora di Bandara Soekarno-Hatta Rombongan Tim Indonesia SEA Games Vietnam 2021 kembali tiba di Tanah Air. Kali ini, rombongan dari cabang olahraga E-Sport FIFA dan Free Fire yang berada dibawah naungan federasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dengan jumlah 19 orang. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Rombongan Tim Indonesia SEA Games Vietnam 2021 kembali tiba di Tanah Air. Kali ini, rombongan dari cabang olahraga E-Sport FIFA dan Free Fire yang berada dibawah naungan federasi Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI) dengan jumlah 19 orang. 

Rombongan yang membawa pulang 1 medali emas dan 1 medali perak ini tiba di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno–Hatta, Senin (16/5) sekira pukul 23. 00 WIB, disambut hangat Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta yang mewakili Menpora Zainudin Amali. 

Turut hadir pula dalam penyambutan atlet ini, Ketua Harian PB ESI Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, Sekjen PBESI Bapak Frengki Ong dan Wakil Ketua KONI Pusat Tursandi Alwi. 

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahrga (Kemenpora) Raden Isnanta dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games Vietnam 2021. 

"Selamat datang di Indonesia para pahlawan olahraga, khusus atlet yang mengibarkan Merah Putih dan mungundanngkan Indonesia Raya di SEA Games Vietnam 2021, ini luar biasa," kata Isnanta. 

Dia pun meminta kepada para atlet yang belum menumbangkan medali agar tidak berkecil hati dan harus bersikap sportif dengan mengakui keunggulan lawan. Namun, juga harus terus berlatih agar suatu saat bisa meraih prestasi membanggakan 270 juta rakyat Indonesia. 

Raden Isnanta pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas perjuangan para atlet,  pelatih dan seluruh yang terlibat dalam pembinaan atlet, terutama federasi PB ESI. 

"Kami atas nama pemerintah mengapresiasi atas upayanya federasi yang terus mengawal terus membimbing para atlet," katanya 

Ketua Harian PB ESI Komjen Polisi Bambang Sunarwibowo, mewakili Ketua Umum PB ESI Komjen. Pol Budi Gunawan mengucapkan selamat datang kepada para atlet yakni tim Indonesia 1 dan tim Indonesia 2 yang telah membawa pulang medali emas dan perak. 

"Bapak Ketum PB ESI, Budi Gunawan menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas keberhasilan dari para tim Indonesia 1 dan 2 E-Sport khususnya di nomor Freefire yang telah menorehkan medali emas dan perak untum Indonesia," katanya. 

Menurutnya, hal ini merupakan suatu kebanggaan karena prestasi tersebut baru pertama kali ditorehkan di ajang SEA Games. 

"Medali 3mas ini adalah yang pertma kali di SEA Games. Kita harapkan kedepan kita akan bisa memperoleh yang lebih maksimal lagi dengan nomor yang berikutnya dan masih dipertandingkan saat ini," harapnya. 

Adapun atlet team event E-Sports-Free fire (Mobile ) yang meraih medali  antara lain anggotanya: 

1. Shahin Taskhir
2. Richard William Manurung
3. Nur Ivaldi Fajar
4. Ibnu Nasir Ramdani
5. Victor Innosensius 

Sementara peraih perak eSports-Free fire (Mobile ) team event anggotanya: 

1. Rhama Satria
2. Rafli Aidil Fitrah
3. Muhammad Fikri Alief Pratama
4. Agus Suparman
5. Raihan Maghfur. 

Selain dari Esports, cabang olahraga yang juga tiba di Indonesia pada hari yang sama yakni Jujitsu (5 Orang) dengan membawa pulang 2 Perunggu dan Cycling MTB (3 Orang) dengan kebawa pulang 1 Emas & 1 Perak.(ded)

BAGIKAN :
PELAYANAN