Refleksi Akhir Tahun 2021: Menpora Amali Sukses Gulirkan Lagi Kegiatan Olahraga Hingga Lahirnya DBON

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan beberapa hal tentang kegiatan olahraga selama tahun 2021 dalam program acara Refleksi Akhir Tahun di TVRI, Jakarta, Minggu (26/12). Mulai dari kembalinya bergulir kegiatan olahraga hingga lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Refleksi Akhir Tahun 2021: Menpora Amali Sukses Gulirkan Lagi Kegiatan Olahraga Hingga Lahirnya DBON Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan beberapa hal tentang kegiatan olahraga selama tahun 2021 dalam program acara Refleksi Akhir Tahun di TVRI, Jakarta, Minggu (26/12). Mulai dari kembalinya bergulir kegiatan olahraga hingga lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). (foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan beberapa hal tentang kegiatan olahraga selama tahun 2021 dalam program acara Refleksi Akhir Tahun di TVRI, Jakarta, Minggu (26/12). Mulai dari kembalinya bergulir kegiatan olahraga hingga lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). 

“Tahun 2021 masih dalam suasana pandemi Covid-19, yang tidak memungkinkan kegiatan olahraga dilakukan secara normal seperti sebelumnya. Tapi kita beranikan mulai Maret,” kata Menpora Amali. 

Kegiatan olahraga yang dilakukan ditengah pandemi yakni turnamen pramusim sepak bola, Piala Menpora. Setelah itu, secara perlahan dan pasti, kegiatan cabang olahraga lainnya pun mengikuti. Misalnya kompetisi sepak bola, bola basket, bulu tangkis, dan lainnya. 

“Sampai mau menutup tahun ini, kompetisi sepak bola nasional masih jalan. Kemudian juga ada kejuaraan yang berlangsung secara virtual,” ujar Menpora Amali. 

Kegiatan olahraga kelas dunia juga demikian, Olimpiade dan Paralimpiade. Dalam negeri, dilaksanakan penyelenggaraan PON dan Peparnas di Papua. Bergulirnya kembali kegiatan olahraga tentu disambut baik oleh masyarakat di Tanah Air.

“Dari semua perjalanan ini, saya lihat kita bisa melaksanakan kegiatan olahraga dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Stakeholder olahraga tersenyum kembali,” terang Menpora Amali. 

Menyambut tahun 2022, Menpora Amali mendorong cabang olahraga lain yang belum melaksanakan kegiatan diminta untuk melakukannya. Dengan catatan harus menerapkan protokol kesehatan. 

“Meski dalam suasana pandemi, kegiatan olahraga harus kita dorong. Kita minta cabang olahraga bergerak dan mengusulkan kegiatannya seperti apa. Harus beranikan diri dan mencoba melakukan kegiatan walau dengan protokol kesehatan yang ketat,” tutur Menpora Amali.

“Jadi, ada hikmah dari pandemi ini. Orang-orang menjadi kreatif. Saya optimis, 2022 tentu kita melanjutkan (kegiatan olahraga). Yang terpenting kita disiplin menerapkan protokol kesehatan,” jelas Menpora Amali. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN