Jelang Penutupan PON Papua, Menpora Amali: Secara Keseluruhan Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 berjalan dengan lancar dan tanpa ada gangguan. Diharap situasi dan kondisi seperti ini bisa terus dijaga sampai penutupan ajang pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini.

Jelang Penutupan PON Papua, Menpora Amali: Secara Keseluruhan Berjalan Lancar dan Tak Ada Gangguan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 berjalan dengan lancar dan tanpa ada gangguan. Diharap situasi dan kondisi seperti ini bisa terus dijaga sampai penutupan ajang pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jayapura: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menegaskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 berjalan dengan lancar dan tanpa ada gangguan. Diharap situasi dan kondisi seperti ini bisa terus dijaga sampai penutupan ajang pesta olahraga terbesar di Tanah Air ini.

“Sampai hari ini secara keseluruhan PON berjalan dengan lancar dan tanpa ada hal yang muncul signifikan mengganggu,” kata Menpora Amali usai menyaksikan final bulu tangkis tunggal putri di GOR Waringin, Jayapura, Rabu (13/10). 

Kelancaran pelaksanaan PON Papua ini atas kerjasama semua pihak, mulai dari panitia pelaksana, Pemprov Papua, pihak kepolisian, TNI, dan stakeholder terkait. Masyarakat di Papua juga sangat antusias menyambut event ini. Terbukti dari masyarakat yang hadir menyaksikan pertandingan.

“Ini sekaligus menepis keraguan, kekhawatiran orang, bahkan ketakutan orang. Orang yang tadinya takut, khawatir, tetapi disini aman. Papua aman. Tagline Torang Bisa membuktikan bahwa Papua bisa menyelenggarakan PON,” ujar Menpora Amali. 

Lebih lanjut, Menpora Amali mengapresiasi kepada semua pihak dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Papua yang telah mendukung pelaksanaan PON. Ajang ini disebut untuk mencari talenta atau bibit atlet yang nantinya bisa memperkuat tim nasional. 

“PON kita tempatkan sebagai ajang untuk mendapatkan talenta atau bibit yang akan kita dorong ketingkat nasional. Bahkan, PON yang berjalan ditengah pandemi ini ada pemecahan rekor, sangat luar biasa. Semangat atlet sangat luar biasa dan saya bangga kepada mereka yang membuktikan kemampuannya di arena pertandingan,” jelas Menpora Amali.

Pada kesempatan ini, Menpora Amali berkesempatan memberikan medali kepada atlet yang berhasil menjadi juara dalam pertandingan bulu tangkis tunggal putri. Jawa Barat berhasil menjadi juara pertama, lalu disusul Bali yang duduk diperingkat kedua. Sementara, Jawa Timur dan Papua menjadi juara tiga bersama.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN