Diterima Menpora Dito, PB Persani Lapor Kesiapan Kejuaraan Dunia Artistik 2025

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/11). Pertemuan tersebut membahas tentang penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Artistik 2025 di Jakarta.

Diterima Menpora Dito, PB Persani Lapor Kesiapan Kejuaraan Dunia Artistik 2025 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/11). Pertemuan tersebut membahas tentang penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Artistik 2025 di Jakarta. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Pengurus Besar Persatuan Senam Indonesia (PB Persani) di Kemenpora, Jakarta, Selasa (7/11). Pertemuan tersebut membahas tentang penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Artistik 2025 di Jakarta. 

"Tujuan kami hadir adalah untuk memberikan laporan mengenai kesediaan Indonesia menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Artistik 2025," ujar Ketua Umum PB Persani Ita Yuliati. 

Ita menyampaikan pihaknya tengah membuat rencana induk terkait perhelatan akbar tersebut. Nantinya masterplan itu akan diserahkan PB Persani kepada pemerintah. Kemudian juga dibahas mengenai sejumlah potensi kerja sama yang akan dilakukan. 

Disamping itu, Ita mengungkapkan jika federasi senam internasional meminta rekomendasi dari kementerian/lembaga terkait untuk proses penyelenggaraan Kejuaraan Dunia Artistik. Hal ini bertujuan agar ajang ini bisa berjalan dengan sukses.

"Kami (PB Persani) diharuskan mendapatkan rekomendasi, misalnya dari Kemenkes, Kemendikbud, Kemenkumham, serta Kemenkeu. Rekomendasi ini diperlukan agar mereka mengetahui bahwa ada event yang sedang berlangsung nantinya," terangnya. 

Ita berharap, melalui Kejuaraan Dunia Artistik ini bisa memicu lebih jauh dari para atlet untuk mencetak prestasi. Selain itu, PB Persani juga ingin bisa mendapatkan sarana atau fasilitas yang bisa menunjang perkembangan atlet. 

"Tentu kami sangat mengharapkan hal-hal tersebut. Mohon doanya, semoga ini bisa berjalan dengan lancar dan Indonesia bisa mengukir prestasi," pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN