Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Sapa Peserta Raimuna Nasional 2023 di Buperta Cibubur

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (15/8) pagi ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau pelaksanaan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta.

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Sapa Peserta Raimuna Nasional 2023 di Buperta Cibubur Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (15/8) pagi ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau pelaksanaan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta. (foto: egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Selasa (15/8) pagi ikut mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau pelaksanaan Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta. 

Presiden Jokowi yang tiba dilokasi sekitar pukul 08.00 WIB langsung disambut Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso bersama pengurus lainnya. Setiba di lokasi, Presiden Jokowi langsung menyapa dan menyalami para peserta Rainas yang kurang lebih diikuti 25.000 anggota pramuka dari seluruh Indonesia. "Selamat pagi semuanya," sapa Presiden sambil berjalan menyapa para peserta.  
 
Beberapa kali Presiden Jokowi juga mengajak foto para peserta. Salah satunya peserta asal SMA Negeri 9 Luwu, Muhammad Hafid Peasso yang dipanggil langsung oleh Presiden untuk diajak foto bersama. "Saya senang sekali bisa dipanggil Presiden untuk diajak foto bersama," kata Hafid.      

Presiden Jokowi yang juga didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko dan Wakil Menteri Kemenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyempatkan keliling untuk melihat tenda-tenda stand pameran dari beberapa daerah.    

Rainas XII Tahun 2023 dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Pramuka ke-62 tersebut diikuti 20.000 anggota pramuka dari seluruh Indonesia yang berlangsung pada 14-20 Agustus 2023. Pembukaan Raimuna sendiri sebelumnya dibuka langsung Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, Senin (14/8) sore.(amr) 

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN