Kick Off BARATI Cup Bali 2024, Menpora Dito Harap Ajang Ini akan Lahirkan Talenta Pemain Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan Kick Off BARATI Cup Bali 2024 Road to Gothia Cup di Teater Wisma Kemenpora, Jakarta, Senayan, Selasa (19/12) siang.

Kick Off BARATI Cup Bali 2024, Menpora Dito Harap Ajang Ini akan Lahirkan Talenta Pemain Muda Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan Kick Off BARATI Cup Bali 2024 Road to Gothia Cup di Teater Wisma Kemenpora, Jakarta, Senayan, Selasa (19/12) siang.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan Kick Off BARATI Cup Bali 2024 Road to Gothia Cup di Teater Wisma Kemenpora, Jakarta, Senayan, Selasa (19/12) siang.

Kick Off ditandai dengan penyerahan bola dari Menpora Dito kepada CEO PT Bangga Merah Putih Mendunia, Krisna Wisnu Marsis.

BARATI Cup 2024 akan digelar pada 2-5 Maret 2024 di Training Bali United, Gianyar, Bali. Para juara dari turnamen ini akan dikirim ke Swedia untuk mengikuti World Youth Cup (Gothia Cup ) pada 14-20 Juli 2024.

Pada tahun 2024 ini turnamen sepakbola remaja terbesar diikuti  total 2300 pemain dari 120 tim yang datang dari 17 provinsi di Indonesia. Turnamen akan terbagi ke dalam 3 Kategori Usia, yaitu U-12, U-13, dan U-14 tahun.

Pada kesempatan tersebut, Menpora Dito mengapresiasi Bangga Merah Putih Mendunia yang menginisiasi BARATI Cup 2024. Menurutnya, BARATI  Cup 2024 mengalami peningkatan hampir dua kali lipat dari 60 tim menjadi 120 tim.

"Saya mengapresiasi dan berterimakasih kepada CEO PT Bangga Merah Putih Mendunia Krisna Wisnu Marsis dan Director Of Bangga Merah Putih Mendunia Desty R. Nathalia karena secara konsisten sudah menginisiasi BARATI  Cup," katanya.

"Saya sangat senang melihat perkembangan penyelenggaraan BARATI Cup 2024 ini. Pada BARATI Cup 2023 hanya diikuti sekita 60 tim dan tahun ini menjadi 120 tim. Ini mengalami peningkatan hampir dua kali lipat. Dan ini menggambarkan bahwa talent scouting yang dilakukan oleh Bangga Merah Putih Mendunia ini sudah dalam jalur yang tepat," jelasnya.  

Dan yang perlu di apresiasi juga, lanjut Menpora Dito, ternyata tahun 2024 bersama Coach Indra Sjafri, talent scouting ini bukan saja untuk atlet tapi juga untuk para pelatih. "Ini hal yang saya rasa suatu yang baru dan ini sangat dibutuhkan oleh kita saat ini untuk menambah SDM keolahragaan," terangnya.

Ia pun berharap BARATI Cup ini akan melahirkan pemain-pemain baru dan bisa membawa nama baik Indonesia. "Saya berharap dari  BARATI Cup ini dapat menghasilkan pemain-pemain baru untuk membela merah putih," ucapnya. (rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN