Menpora Dito Sambut Baik Kolaborasi yang Dilakukan Vice Media Group APAC untuk Olahraga Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Managing Director Vice Media Group Asia Pacific (APAC), Nilesh Zavery yang hadir bersama Partnership Manager Indonesia Rezaldy serta Content Lead Omar Prazhari.

Menpora Dito Sambut Baik Kolaborasi yang Dilakukan Vice Media Group APAC untuk Olahraga Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Managing Director Vice Media Group Asia Pacific (APAC), Nilesh Zavery yang hadir bersama Partnership Manager Indonesia Rezaldy serta Content Lead Omar Prazhari. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima audiensi Managing Director Vice Media Group Asia Pacific (APAC), Nilesh Zavery yang hadir bersama Partnership Manager Indonesia Rezaldy serta Content Lead Omar Prazhari. 

Menpora Dito menyambut baik kerjasama dan kolaborasi di bidang media sosial untuk memajukan olahraga Indonesia.

"Saya menyambut baik kolaborasi dan kerjasama ini untuk juga meningkatkan serta mengenalkan sisi lain atlet Indonesia meraih mimpinya," kata Menpora Dito usai menerima paparan Vice APAC di Ruang Sidang Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8).

Menpora berharap, rencana kerjasama itu dapat dikolaborasikan dengan program-program prioritas yang ada di Kemenpora khususnya program terbaru yakni Kejuaraan Tarkam Kemenpora 2023.

"Beberapa rencana itu, kita bisa dikolaborasikan dengan program prioritas Kemenpora terbaru yakni Tarkam. Selain itu, saya harap kerjasama ini nantinya mendukung program Road to Olympic atlet Indonesia," terang Menpora Dito.

"Kita fokus coba dalami dari angle yang berbeda, apalagi kalau Tarkam itu dekat dengan masyarakat, tidak hanya olahraganya tapi juga budaya, impact ekonominya dan lain-lainnya," sambung Menpora Dito.

Jadi, kita membuat program itu yang bisa impact ke masyarakat seperi Tarkam ini. Jadi, kita harap kehadiran Kemenpora ini tidak hanya pembinaan atlet nasional tapi juga apa yang di bawah di masyarakat bisa kita angkat juga," pungkasnya.

VICE memiliki 10 juta pengguna bulanan di negara Asia. Di Indonesia penggunanya lebih dari 86% di antaranya berusia antara 16 dan 34 tahun. Nilesh Zavery merupakan Chief Operating and Financial Officer untuk hubungan Asia-Pasifik yang ada di Singapura. Selain itu Vice juga telah memiliki basis di Jakarta-Indonesia, Australia, Selandia Baru, Jepang dan China.

"Kita pasti mempertimbangkan masukan dari pihak Kemenpora tentang how to road to olympic, olahraga, sejarah, talenta atlet itu sendiri untuk kita kombinasikan dan ditayangkan di sosial media kami," urai Nilesh.

"Seperti contoh yang kita kenalkan ini Singapore Grand Prix dan salah satu peserta F1 Mclaren, bagaimana mereka bisa ikut balapan dan bagaimana kita membuat kontennya tercipta. Dan kita harap dukungan dari rencana ini," sambungnya.

"Terima kasih Mas Menteri dan teman-teman semua untuk diskusi ini yang sudah mulai mengerucut, kami akan kembali dengan request yang tadi sudah diinformasikan. Semoga ini akan menjadi hal yang baik untuk olahraga Indonesia khususnya," pungkas Rezaldy.

Turut hadir, Staf Khusus Peningkatan Prestasi dan Pengembangan Industri Olahraga Ardima Rama Putra, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra. Hadir pula, Project Manager Anton Johannes dan Account Manager Anto Wirakusumah. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN