Menpora Dito Dukung Program 'Medali Dari Warga' Kitabisa Untuk Bantuan Eks Atlet yang Nasibnya Memprihatinkan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi Kitabisa.com dalam meluncurkan program 'Medali Dari Warga. Program tersebut merupakan bantuan untuk eks atlet Indonesia yang nasibnya memprihatinkan.

Menpora Dito Dukung Program 'Medali Dari Warga' Kitabisa Untuk Bantuan Eks Atlet yang Nasibnya Memprihatinkan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi Kitabisa.com dalam meluncurkan program 'Medali Dari Warga. Program tersebut merupakan bantuan untuk eks atlet Indonesia yang nasibnya memprihatinkan. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengapresiasi Kitabisa.com dalam meluncurkan program 'Medali Dari Warga. Program tersebut merupakan bantuan untuk eks atlet Indonesia yang nasibnya memprihatinkan. 

"Program Medali Dari Warga ini bagus ya. Yang penting ini gerakan yang sangat baik, niatnya baik. Saya kira ini perlu dikolaborasikan dengan banyak stakeholder," kata Menpora Dito saat menerima audiensi Kitabisa.com di Kemenpora, Jakarta, Selasa (6/6). 

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur mengatakan, berdasarkan datanya terdapat beberapa mantan atlet Indonesia yang masih kesulitan bertahan hidup dihari tuanya. Oleh karenaya, dia mengajak untuk berkolaborasi membantu mereka melalui program Medali Dari Warga.

"Ini inisiatif menggalang dukungan masyarakat untuk mengapresiasi atlet yang sudah purna. Kita ikut bangga atlet berprestasi dan kita juga ikut sedih dengan atlet purna yang kondisinya memprihatinkan," ujarnya. 

Alfatih bilang, prorgam ini merupakan gerakan jangka panjang untuk membantu kehidupan para atlet. Masyarakat bisa ikut memberi bantuan dan berdonasi secara rutin. 

"Jadi bantuan ini akan diberikan untuk mantan atlet Indonesia, bisa bentuk biaya hidup, biaya pengobatan, atau modal usaha. Kemudian juga bisa untuk bantuan biaya pendidikan atlet muda dan pendidikan anak mantan atlet," terangnya.

Lebih lanjut, Alfatih menuturkan penerima bantuan ini masih akan didiskusikan dengan Menpora Dito agar tepat sasaran nantinya. Selain itu juga, rencananya program ini akan melibatkan publik figur dalam menyebarluaskan ajakan partisipasi gerakan ini.

"Semoga ada jalinan komunikasi dan relasi antara Kemenpora dengan tokoh publik untuk mendukung gerakan Medali Dari Warga. Semoga bisa kegiatan ini bisa berlangsung dengan baik," pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN