Menpora Dito Launching dan Apresiasi Indonesian Social Leaders Expo 2023 di Universitas Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching Indonesian Social Leaders Expo 2023 di Makara Art Centre, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5). Menpora Dito mengapresiasi kegiatan kompetisi inovasi proyek sosial bagi generasi muda ini.

Menpora Dito Launching dan Apresiasi Indonesian Social Leaders Expo 2023 di Universitas Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching Indonesian Social Leaders Expo 2023 di Makara Art Centre, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5). Menpora Dito mengapresiasi kegiatan kompetisi inovasi proyek sosial bagi generasi muda ini. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Depok: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melaunching Indonesian Social Leaders Expo 2023 di Makara Art Centre, Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (23/5). Menpora Dito mengapresiasi kegiatan kompetisi inovasi proyek sosial bagi generasi muda ini. 

“Saya melihat Indonesian Social Leaders Expo sebagai awal gelaran kompetisi proyek sosial generasi muda dari Pertamina ini, selaras dengan visi misi yang ingin dibangun Kemenpora saat ini,” kata Menpora Dito.

Menurut Menpora Dito, sudah seharusnya para pemuda dapat berperan penting sebagai pembawa perubahan bangsa Indonesia, khususnya dibidang sosial dan lingkungan. Pemuda Indonesia punya semangat, kreativitas, dan inovasi yang dapat dijadikan sebagai modal untuk menghadapi tantangan masa depan. 

“Pemuda Indonesia juga memiliki peran penting dalam membangun bangsa dan negara. Harus mampu menjadi agen perubahan yang bisa mengatasi berbagai masalah yang dihadapi bangsa. Mengembangkan pendidikan kewirausahaan, kepemimpinan dan kepedulian terhadap lingkungan hidup, olahraga, seni dan budaya,” terang Menpora Dito.

Melalui kegiatan kompetisi proyek sosial anak muda ini, Menpora Dito berharap para pemuda bisa mendapatkan banyak inspirasi menarik, yang nantinya bisa bermanfaat. Sekaligus juga jadi ajang kolaborasi demi membuka peluang baru dimasa yang akan datang. 

“Kesempatan terbuka untuk para mahasiswa dan generasi muda untuk menyalurkan ide-ide dan gagasan menjadi proyek sosial inspiratif yang berkelanjutan,” jelas Menpora Dito. 

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset Universitas Indonesia, Dedi Priadi mengaku kegiatan ini mampu membangkitkan dan mengembangkan inovasi sosial. 

“Dalam menghadapi perubahan jaman yang maju, kita sebagai bangsa dituntut untuk berinovasi menghadapi tantangan dimasa yang akan datang. UI mendorong perubahan positif dalam kehidupan bermasyarakat. Terima kasih atas kolaborasi dengan Pertamina saat ini, kami sangat mengapresiasi,” tuturnya.

Sementara itu, Corporate Secretary PT Pertamina, Brahmantya S. Poerwadi menambahkan, pihaknya akan selalu memberikan kontribusi untuk Indonesia. 

“Suatu kebanggaan buat Pertamina bertemu generasi muda penerus bangsa disini. Pertamina berkomitmen menjalankan atau membangun pilar ekonomi, sosial, dan lingkungan,” pungkasnya. (jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN