Menpora Amali Dampingi Presiden Jokowi Tonton Laga Timnas Indonesia Lawan Kamboja dari Tribun Timur Stadion GBK

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Jumat (23/12) sore mendampingi Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Kamboja pada ajang Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menpora Amali Dampingi Presiden Jokowi Tonton Laga Timnas Indonesia Lawan Kamboja dari Tribun Timur Stadion GBK Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Jumat (23/12) sore mendampingi Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Kamboja pada ajang Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Jumat (23/12) sore mendampingi Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan pertandingan pertama Timnas Indonesia melawan Kamboja pada ajang Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. 

Ada pemandangan menarik, Presiden Jokowi yang biasanya duduk di royal box tribun barat, kali ini justru memilih duduk di tribun timur yang langsung berdekatan dengan pendukung Timnas Indonesia. Presiden duduk didampingi Menpora Amali, Kapolri Listyo Sigit Purnomo, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, dan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. 

Presiden yang datang mengenakan jaket merah Timnas Indonesia terlihat begitu khidmat menyanyikan lagu Indonesia Raya. Bahkan terlihat Presiden Jokowi semangat menyaksikan jalanya pertandingan. Presiden pun ikut bersorak dan tepuk tangan ketika Egy Maulana Vikri mencetak gol di menit ke 7 dan Witan Sulaeman di menut 24.

Bahkan ketika jeda babak I, Presiden Jokowi mengajak beberapa penonton untuk foto bersama. Usai pertandingan pun, Presiden Jokowi turun ke lapangan bersalaman dan foto bareng dengan pemain. 

Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1 atas Kamboja dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12) malam WIB.

Egy Maulana Vikri sempat mencetak gol saat babak pertama baru berjalan dua menit. Namun gol itu dianulir karena Egy sudah lebih dulu offside sebelum gol terjadi.

Tim Merah Putih membuka keunggulan 1-0 pada menit ketujuh. Sontekan Egy di dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang dari Pratama Arhan menggetarkan gawang Kamboja.

Kamboja yang tertinggal 0-1 justru mampu menyamakan kedudukan meski hanya sesekali melakukan tekanan. Kelengahan pemain-pemain Timnas Indonesia saat mengantisipasi situasi sepak pojok membuat Saret Krya bisa mencetak gol lewat sundulan pada menit ke-16.

Pada menit ke-35 Timnas Indonesia akhirnya bisa unggul 2-1. Umpan terukur dari Marselino Ferdinan tak disia-siakan Witan Sulaeman yang dengan tenang membobol gawang Kamboja. Keunggulan Timnas Indonesia atas Kamboja dengan skor 2-1 bertahan hingga babak kedua berakhir.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN