Presiden Jokowi Dorong Menpora Amali Agar Percepat Pengembangan Persepakbolaan Nasional di Papua

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan dirinya secara langsung kembali di dorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat Pengembangan Persepakbolaan Nasional khususnya di Papua.

Presiden Jokowi Dorong Menpora Amali Agar Percepat Pengembangan Persepakbolaan Nasional di Papua Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan dirinya secara langsung kembali di dorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat Pengembangan Persepakbolaan Nasional khususnya di Papua.(foto:rayki/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan dirinya secara langsung kembali di dorong Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk mempercepat Pengembangan Persepakbolaan Nasional khususnya di Papua.

"Jadi sepakbola secara keseluruhan Bapak Presiden menyampaikan kepada saya supaya mendorong percepatan persepakbolaan yang ada di Papua," kata Menpora Amali menyampaikan pesan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Kamis (23/6).

Presiden lanjutnya sangat berharap dari Papua akan lahir talenta-talenta yang unggul untuk olahraga khususnya sepakbola. "Presiden Joko Widodo berharap dari Papua akan lahir talenta-talenta yang unggul untuk olahraga. Terlebih sepakbola merupakan cabang olahraga yang mampu mengundang animo masyarakat yang sangat kuat di Papua," 

Sekolah Sepakbola dan asrama bagi putra-putra Papua telah didirikan PT Freeport Indonesia sebagai bentuk komitmen membangun masyarakat Papua lewat bidang olahraga.

"Memang sudah ada arahan kepada Dirut PT Freeport Indonesia untuk membuat sekolah sepakbola (SSB) untuk talenta atlet di Papua khususnya di Timika dan Jayapura," urai Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali SSB itu sudah ada dengan persiapan yang sudah baik dan akan segera dilounchingkan. "Akademi sepakbola di Papua ini sudah ada dan akan segera dilounching mungkin Juli atau Agustus ini. Itu di back up penuh oleh PT Freeport Indonesia baik pelatihnya, rekruitmen atlet-atlet usia dini di Papua dan sebagainya," katanya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN