Menpora Amali Minta Pemain Segera Lupakan Kekalahan dan Tidak Patah Semangat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap memberikan motivasi kepada punggawa Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2020 setelah menelan kekalahan 4-0 dari Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam. Menpora Amali minta pemain segera melupakan kekalahan dan tidak patah semangat.

Menpora Amali Minta Pemain Segera Lupakan Kekalahan dan Tidak Patah Semangat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap memberikan motivasi kepada punggawa Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2020 setelah menelan kekalahan 4-0 dari Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam. Menpora Amali minta pemain segera melupakan kekalahan dan tidak patah semangat. (foto:rayki/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali tetap memberikan motivasi kepada punggawa Timnas Indonesia di ajang AFF Cup 2020 setelah menelan kekalahan 4-0 dari Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12) malam. Menpora Amali minta pemain segera melupakan kekalahan dan tidak patah semangat.   

Gol dimenit awal tadi membuat pemain kita kaget dan berpengaruh terhadap permainan, apapaun hasil malam ini harus kita terima. "Kita berdoa saja dan realistis kita sudah tertinggal 0-4, berarti kita harus bisa unggul lebih dari itu pada leg 2 pada 1 Januari 2022 mendatang," kata Menpora Amali usai menyaksikan laga final Indonesia vs Thailand bersama para jurnalis di Auditorium Wisma Menpora, Jakarta, Rabu (29/12) malam.

Menpora Amali kembali berharap rakyat Indonesia tetap memberi dukungan kepada timnas Indonesia, meski tertinggal 4-0 dari Thailand pada final leg 1 Piala AFF 2020 yang di gelar Stadion Nasional, Singapura. "Semoga anak-anak kita tidak patah semangat dan tetap semangat dan mudah-mudahan di leg 2 ada strategi yang akan dikeluarkan oleh coach Shin Tae-yong," kata Menpora Amali. 

"Kita harus tetap beri semangat dan dukungan kepada timnas Indonesia karena mereka adalah pemain muda yang kita harapkan akan tampil di SEA Games yang akan datang dan cikal bakal timnas senior Indonesia," tambahnya. 

Menpora Amali juga menyampaikan bahwa pemain yang saat ini berjuang di Piala AFF 2020 ini adalah cikal bakal pemain timnas senior. Ia menilai keputusan PSSI dan keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat.

"Keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat. Didepan akan ada SEA Games. Pelatih STY saya kira telah berbuat banyak, dia sudah tunjukkan, kita bisa masuk kebabak final Piala AFF meski kita tertinggal 0-4 di leg 1. Kita berharap para pemain timnas saat ini yang berlaga pada Piala AFF 2020 menjadi cikal bakal timnas senior," ujarnya.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN