BERITA TERBARU

news
Berita Senin, 05 Feb 2024

Menpora Dito Buka Talkshow Muda Memilih "Membangun Manusia Indonesia" dalam Rangka Sosialisasi Pemilu 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri sekaligus membuka Talkshow Muda Memilih bertema "Membangun Manusia Indonesia" di Media Center Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan, Minggu (4/1) sore.

news
Berita Senin, 05 Feb 2024

Kemenpora Harap Program Lomba Debat Adu Gagasan Bisa Tingkatkan Indeks Pembangunan Pemuda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menggelar lomba debat bertajuk adu gagasan. Kegiatan ini termasuk dalam program Festival Muda Memilih di Kemenpora.

news
Berita Sabtu, 03 Feb 2024

Hadiri Sertijab Komandan Satuan Menwa UNJ, Menpora Dito Harap Menwa Berkolaborasi dengan Pemerintah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Satuan Resimen Mahasiswa (Menwa) Jayakarta, Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Periode 2024 di Aula Bung Hatta, Kampus A UNJ, Sabtu (3/2) siang.

news
Berita Jumat, 02 Feb 2024

Tingkatkan Kepedulian Sesama, Menpora Dito Sambut Baik Kolaborasi BAZNAS dengan UPZ BAZNAS Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyambut baik kolaborasi dan sinergi yang dilakukan dalam rangka Sosialisasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kemenpora yang diselenggarakan di Auditorium Wisma Menpora, Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (1/2).

news
Berita Jumat, 02 Feb 2024

Wujud Transformasi Organisasi, Menpora Dito Apresiasi GP Ansor Selenggarakan Kongres di Atas Kapal

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menghadiri pembukaan acara Kongres XVI Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) di Kapal Pelni KM Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/2) pagi.

news
Berita Kamis, 01 Feb 2024

Kemenpora Sebut Cibubur Youth Elite Sport Center Ditargetkan Selesai Oktober 2024

Cibubur Youth Elite Sport Center telah memasuki tahap awal pembangunan. Kompleks olahraga ini ditargetkan akan selesai pada Oktober 2024 dan diharap bisa langsung digunakan untuk kepentingan atlet.

news
Berita Kamis, 01 Feb 2024

Kemenpora Gandeng Peneliti Politik BRIN Bahas Literasi “Sambut Pesta Demokrasi” untuk Pemilih Muda

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) menggandeng Peneliti Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Ridho Imawan Hanafi membahas literasi “Sambut Pesta Demokrasi” di Perpustakaan Pungkas Tri Baruno Kemenpora, Jakarta, Kamis (1/2).

news
Berita Kamis, 01 Feb 2024

Audiensi dengan Menpora Dito, Dubes Turki Dorong Penguatan Kerja Sama Kepemudaan dan Olahraga Antarnegara

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Duta Besar (Dubes) Turki untuk Indonesia, Professor Talip Kucukcan, Kamis (1/2) sore di Ruang Rapat Lantai 10 Graha Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan.

news
Berita Rabu, 31 Jan 2024

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Hadiri Puncak Resepsi Harlah NU ke-101 di Yogyakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ikut mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri Puncak Resepsi Harlah Nahdlatul Ulama (NU) ke-101 di Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Rabu (31/1) pagi.

news
Berita Selasa, 30 Jan 2024

Kemenpora Sambut Baik Komitmen Children’s Villages Wujudkan Generasi Emas Indonesia 2045

Mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, Asdep Karakter Pemuda, Esa Sukmawijaya menghadiri acara Showcasing Program and Partnership 2024 di Ayoconnect Lounge, Graha Binakarsa, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (30/1) siang.

news
Berita Selasa, 30 Jan 2024

Sesmenpora Ambil Sumpah dan Janji 11 Pegawai Negeri Sipil Alumnus STAN di Lingkungan Kemenpora

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI) Gunawan Suswantoro mengambil sumpah dan janji jabatan 11 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kemenpora, Selasa (30/1) siang, bertempat di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3, Senayan.

news
Berita Selasa, 30 Jan 2024

Menpora Dito Tekankan 5 Poin Saat Tandatangani Perjanjian Kinerja Tahun 2024 Bersama Eselon I Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menandatangani perjanjian kinerja tahun 2024 bersama para eselon I Kemenpora. Ada 5 poin yang ditekankan Menpora Dito untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, dan transparansi.

news
Berita Minggu, 28 Jan 2024

Lantik Kepengurusan DPP AMKEI 2024-2029, Menpora Dito Ajak Bersama Mengawal Demokrasi

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melantik kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Anak Muda Kepulauan Evav Indonesia (AMKEI) periode 2024-2029, Minggu (28/1) siang.

news
Berita Jumat, 26 Jan 2024

Menpora Dito Saksikan Perjuangan Timnas Indonesia U-20 lawan Thailand U-20 di Gelora Bung Karno

Dukungan semangat terus diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo untuk sepak bola Indonesia. Hari Jumat (26/1) malam, Menpora Dito menyaksikan pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas U-20 Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

news
Berita Jumat, 26 Jan 2024

Optimis Indonesia Menang Lawan Australia, Menpora Dito Ajak Masyarakat Nobar di Kemenpora

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo optimis Indonesia bisa menang melawan Australia dalam laga 16 besar Piala Asia 2023 di Qatar, Minggu (28/1). Optimisme itu disampaikannya ke awak media, Jumat (26/1) dalam wawancara di Graha Kemenpora.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN