BERITA TERBARU

news
Berita Rabu, 12 Jun 2024

Ikut Southeast Asian Trail Running Cup 2024 di Filipina, Pengurus dan Atlet ALTI Diterima Menpora Dito

Ketua Harian Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI), Muhammad Farhan bersama pengurus dan atlet hari Rabu (12/6) diterima Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo di ruangan Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Rabu, 12 Jun 2024

Kemenpora Hadiri Forum Tematik Bakohumas Transformasi Digital Dalam Penanganan Perkara MA di Surabaya

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ikut menghadiri Forum Tematik Bakohumas Transformasi Digital dalam penanganan perkara Mahkamah Agung di Hotel Santika, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (12/6).

news
Berita Selasa, 11 Jun 2024

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Tonton Kemenangan Timnas Indonesia Atas Filipina 2-0

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo ikut mendampingi Presiden Jokowi menyaksikan kemenangan Timnas Indonesia melawan Filipina dengan skor akhir 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (11/6) malam.

news
Berita Selasa, 11 Jun 2024

Menpora Dito Harap Peserta PKPBN dan Bapen Jadi Inspirasi Kawula Muda di Daerah

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo berharap para peserta Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara (PKPBN) dan Bakti Pemuda Nusantara (Bapen) 2024 bisa menjadi inspirasi bagi kawula muda di daerah. Hal ini disampaikan Menpora dalam apel pelepasan peserta PKPBN dan Bapen 2024 di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan, Selasa (11/6) sore.

news
Berita Selasa, 11 Jun 2024

Apresiasi Putri Otonomi Indonesia, Menpora Dito Harap Bisa Terlibat pada Pembinaan Pemuda dan Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo memberikan apresiasi Pemilihan Putri Otonomi Indonesia yang digelar Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi). Hal ini disampaikan Menpora saat menerima para Finalis 15 Besar Pemilihan Putri Otonomi Indonesia 2024 di Media Center (Medcen) Kemenpora RI, Selasa (11/6) sore.

news
Berita Selasa, 11 Jun 2024

Menpora Dito Dukung Bakat Pebiliar Cilik Ode Nandra Terus Dibina

Hari Selasa (11/6) siang, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima kedatangan pebiliar cilik, Ode Nandra yang hadir bersama sang ayah Dewa Made Artawan di Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta.

news
Berita Selasa, 11 Jun 2024

Program BAPEN 2024 Resmi Ditutup, Kemenpora Harap Program Ini Jadi Motivasi Membangun dan Memajukan Desa

Program Bakti Pemuda Nusantara (BAPEN) 2024 resmi ditutup oleh Asisten Deputi Wawasan Pemuda, Edi Nurinda Susila, pada Senin (10/6) malam di Kecamatan Sobang, Kabupaten Lebak, Banten. Penutupan ini ditandai dengan menabuh Lesung oleh Asdep Wawasan Pemuda.

news
Berita Selasa, 11 Jun 2024

Menpora Dito Ingin Kedepan Prestasi dan Pembinaan Olahraga Biliar Menggeliat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberikan dukungan penuh terhadap perkembangan olahraga biliar di tanah air hingga berprestasi di ajang multievent seperti SEA Games dan Asian Games.

news
Berita Senin, 10 Jun 2024

Buka Ekhibisi Biliar Kelas Dunia '10 Ball The Real King', Menpora Dito Nilai Perkembangan Biliar Cukup Pesat

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo secara resmi membuka acara ekshibisi biliar kelas dunia bertajuk '10 Ball The Real King' di Atrium F3, FX Sudirman Mall, Jakarta, Senin (10/6) malam.

news
Berita Senin, 10 Jun 2024

Kemenpora Selenggarakan Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan dalam Berorganisasi Tahun 2024

Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) menyelenggarakan Pelatihan Peningkatan Kepemimpinan Pemuda dalam Berorganisasi Tahun 2024. Dengan mengangkat tema "Optimalisasi Karakter Kepemimpinan untuk Meningkatkan Partisipasi Pemuda", kegiatan dibuka di Ruang Betawi Novotel Lantai 5, Mangga Dua Square, Jl Gunung Sahari Raya No 1 Jakarta, Senin (10/6) malam.

news
Berita Senin, 10 Jun 2024

Menpora Dito Dampingi Presiden Jokowi Hadiri HUT ke-52 HIPMI

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mendampingi Presiden Joko Widodo menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (10/6).

news
Berita Senin, 10 Jun 2024

Buka Kongres Biasa PSSI 2024, Menpora Dito Minta Pembinaan dan Kompetisi Sepak Bola Usia Dini Harus terus Difokuskan

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo hari Senin (10/6) siang membuka Kongres PSSI 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Pada sambutanya Menpora Dito meminta kepada PSSI untuk terus meningkatkan dan fokus terhadap pembinaan dan kompetisi sepak bola usia dini.

news
Berita Senin, 10 Jun 2024

Menpora Dito Sebut Peraih Medali di ASEAN Schools Games 2024 Bakal Dapat Beasiswa

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menyatakan para atlet pelajar yang meraih medali dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 di Da Nang, Vietnam bakal mendapatkan beasiswa. Beasiswa ini merupakan bentuk apresiasi atas perjuangan karena telah membawa Indonesia berada di peringkat kedua klasemen akhir ajang multi-event olahraga pelajar se-Asia Tenggara itu.

news
Berita Senin, 10 Jun 2024

Sambut Kedatangan Atlet ASEAN Schools Games 2024, Menpora Dito Bangga Indonesia Bisa Raih Peringkat Kedua

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menyambut dan menjamu kedatangan kontingen atlet pelajar Indonesia yang telah berjuang dalam ASEAN Schools Games (ASG) 2024 Vietnam, Senin (10/6) siang di Auditorium Wisma Kemenpora, Jalan Gerbang Pemuda Nomor 3 Senayan.

news
Berita Senin, 10 Jun 2024

Menpora Dito Ingin Program Kreativesia dan Festival Pemuda Dilakukan Koordinasi yang Matang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menerima paparan Program Kerja dari Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Asrorun Ni'am Sholeh beserta jajarannya di Ruang Rapat Lantai 10 Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (10/6) pagi. Paparan ini tentang program unggulan yakni Kreativesia & Festival Pemuda Indonesia.

INSPIRASI

news
Inspirasi Senin, 15 Jan 2024

Khansa Syahlaa Perempuan 18 Tahun yang Telah Kibarkan Merah Putih di 89 Puncak Gunung di Dunia

Pendaki muda Khansa Shahlaa akan mendaki Gunung Aconcagua di Argentina, Amerika Selatan pada 20 Januari 2024, untuk mengibarkan Merah Putih. Pendakian ini dalam rangka program Seven Summit of The World. Tak disangka dari yang dulunya introvet dan takut gelap, perempuan berusia 18 tahun ini telah mengibarkan Merah Putih setidaknya di 89 puncak gunung di dunia.
news
Inspirasi Senin, 18 Des 2023

Cerita Jumarudin, Pemuda Asal Grobogan Tertantang dan Terpilih Jadi Imam Masjid di Uni Emirat Arab

Pemuda tak pantang menyerah, pemuda selalu siap menerima tantangan. Itulah yang diyakini Jumarudin, pemuda 27 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), yang terpilih menjadi satu dari 42 orang imam masjid yang akan bertugas di Uni Emirat Arab (UEA).
news
Inspirasi Selasa, 22 Agst 2023

Perjuangan Desak Made Berbuah Manis, Raih Emas Piala Dunia Panjat Tebing Sekaligus Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mimpi Desak Made Rita Kusuma Dewi untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 akhirnya terwujud. Desak Made memastikan diri lolos ke ajang empat tahunan itu setelah meraih emas dalam Piala Dunia Panjat Tebing yang berlangsung di Bern, Swiss.
news
Inspirasi Senin, 21 Agst 2023

Cerita Suryo Agung Wibowo, Dari Sepak Bola Hingga Jadi Manusia Tercepat di Asia Tenggara

Menjadi sprinter atau atlet lari jarak pendek bukanlah impian Suryo Agung Wibowo. Sewaktu remaja, pria kelahiran Solo, 8 Oktober 1983 ini lebih suka bermain sepak bola layaknya anak-anak muda di masa itu. Namun siapa menyangka kegagalannya dalam seleksi pemain bola profesional membawanya menjadi awal prestasinya di lintasan lari, yang menjadikannya manusia tercepat di Asia Tenggara.
news
Inspirasi Selasa, 15 Agst 2023

Anggota Pramuka Asal Sulsel Muhammad Hafid Peasso Terharu dan Bangga Diajak Foto Bareng Presiden Jokowi

Ada kebanggan dan cerita luar biasa bagi anggota pramuka asal Luwu, Sulawesi Selatan Muhammad Hafid Peasso ketika mengikuti Raimuna Nasional (Rainas) XII Tahun 2023 di Buperta Cibubur, Jakarta, Selasa (15/8) pagi. Dirinya dipanggil langsung oleh Presiden Joko Widodo dan diajak foto bersama.
PELAYANAN