Sanggar Dewinata Sebut Senam Jumat Krida Kemenpora Ajang Silaturahmi Pencinta Olahraga

Sanggar Dewinata mengapresiasi kegiatan Senam Jumat Krida yang rutin digelar Kemenpora. Ketua Sanggar Dewinata Kartini Legimin menyebut kegiatan senam ini sebagai ajang temu kangen atau silaturahmi pencinta olahraga khususnya senam.

Sanggar Dewinata Sebut Senam Jumat Krida Kemenpora Ajang Silaturahmi Pencinta Olahraga Sanggar Dewinata mengapresiasi kegiatan Senam Jumat Krida yang rutin digelar Kemenpora. Ketua Sanggar Dewinata Kartini Legimin menyebut kegiatan senam ini sebagai ajang temu kangen atau silaturahmi pencinta olahraga khususnya senam.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Sanggar Dewinata mengapresiasi kegiatan Senam Jumat Krida yang rutin digelar Kemenpora. Ketua Sanggar Dewinata Kartini Legimin menyebut kegiatan senam ini sebagai ajang temu kangen atau silaturahmi pencinta olahraga khususnya senam.

"Bagus ya, jadi semua pecinta olahraga berkumpul di sini, jadi seperti satu ajang pertemuan, temu kangen. Sangat bagus ini pencanangan pemerintah, jadi kita bisa saling silaturahmi," ungkap Kartini Legimin saat memimpin Senam Jumat Krida Kemenpora, Jumat (18/8).

Apalagi para anggota Sanggar Dewinata dari berbagai daerah ikut hadir memeriahkan kegiatan. Ditambah para pegawai Kemenpora tampal antusias melakukan gerakan-gerakan senam yang ditampilkan. Hal ini membuat Kartini Legimin merasa bersemangat sekalipun usianya mendekati kepala delapan, sehingga tetap enerjik memimpin senam.

"Mereka ikut senam dengan antusias juga, sambil senyum, mungkin karena melihat nenek-nenek bergerak. Saya yang Oktober nanti 79 tahun merasa pengin muda lagi, jadi semangat, jadi lupa tua," tutur perempuan yang karib disapa Bu Legi ini.

Saking senangnya, Bu Legi sampai tak segan-segan turun ke barisan peserta membawa hadiah. Pandangannya melihat ke kanan dan kiri, mencari peserta senam yang dianggapnya paling bersemangat.

Bu Legi juga mengapresiasi para anggotanya yang datang dari berbagai daerah. Mulai dari Serang, Tangerang, bahkan Bekasi, untuk mengikuti kegiatan senam ini.

"Padahal baru saja saya share (kegiatan senam, Red.) mereka langsung 'oke Bu Legi saya datang'. Dan ini mungkin banyak juga yang berhalangan, berkaitan 17 Agustus, lomba RT-RW," terang Bu Legi.

Menurut Bu Legi, Senam Jumat Krida merupakan satu lagi wujud keberhasilan program Pemerintah dalam memasyarakatkan olahraga. Sanggar Dewinata dalam hal ini ikut mendukung dalam upaya tersebut, sesuai slogannya yaitu "Sahabat Sehat Sepanjang Masa".

"Pesan saya maju terus, giatkan olahraga senam. Marilah kita sesama olahragawan saling mencintai dan saling menghargai. Walaupun masing-masing sudah menjadi guru atau instruktur, tetapi kita tetap erat bersahabat di bawah naungan Kemenpora," tegas Bu Legi. (luk)

BAGIKAN :
PELAYANAN