Temu Para Juara Atlet ASean Para Games 2023 Kamboja, Menpora Dito Sampaikan Selamat dan Terima Kasih

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan selamat dan terima kasihnya kepada seluruh kontingen Indonesia yang telah berhasil hatrick juara dan membawa harum nama Indonesia dikancah Asean Para Games 2023 Kamboja beberapa waktu lalu.

Temu Para Juara Atlet ASean Para Games 2023 Kamboja, Menpora Dito Sampaikan Selamat dan Terima Kasih Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan selamat dan terima kasihnya kepada seluruh kontingen Indonesia yang telah berhasil hatrick juara dan membawa harum nama Indonesia dikancah Asean Para Games 2023 Kamboja beberapa waktu lalu.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, menyampaikan selamat dan terima kasihnya kepada seluruh kontingen Indonesia yang telah berhasil hatrick juara dan membawa harum nama Indonesia dikancah Asean Para Games 2023 Kamboja beberapa waktu lalu.

"Saya ingin mengucapkan selamat dan terima kasih karena telah membawa harum nama Bangsa Indonesia," kata Menpora Dito pada acara 'Temu Para Juara' di Halaman Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (3/7) siang.

Seperti diketahui, kontingen Indonesia pada Asean Para Games Kamboja yang dilaksanakan pada 3-9 Juni 2023 lalu, berhasil meraih 158 medali emas, 148 perak dan 95 perunggu. Capaian ini menjadikan Indonesia hatrick untuk juara umum (tahun 2017,2022,2023). 

Sebelumnya, para atlet Asean Para Games ini telah lebih dulu bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk upacara pemberian bonus. Menpora Dito berharap dengan bonus itu menambah motivasi para atlet meraih prestasi lebih tinggi.

"Tadi pagi juga sudah bertemu dengan Bapak Presiden Joko Widodo, semoga semangatnya semakin bertambah, kontribusinya semakin bertambah dan sponsornya juga semakin banyak," harapnya. 

Menpora juga menekankan bahwa prestasi di Asean Para Games merupakan sasaran antara menuju prestasi lebih tinggi di Asian Para Games dan Paralimpiade.

"Disini hadir banyak sekali atlet, pelatih dan asisten pelatih dan juga ofisial serta pendukung lainnya. Asean Para Games ini hanyalah sasaran antara menuju Asian Para Games hingga Paralimpiade," jelasnya.

"Saat ini, terkait atlet yang akan diberangkatkan ke Hangzhou masih dalam tahap review dan penggodokan serta finalisasi dari Tim Review yang merupakan gabungan dari Kemenpora, KONI, KOI dan para pakar. Rencananya Juli ini siap dan mereka akan kembali ke Pelatnas," pungkas Menpora Dito.

Turut hadir dalam acara ini, Ketua NPC Indonesia Senny Marbun, CdM Kontingen Indonesia Andi Herman, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Surono, Staf Khusus Menpora Bidang Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati, Staf Khusus Hukum dan Kepatuhan Tata Kelola Alvin Saptamandra. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN