Terima Bupati Manokwari, Menpora Dito Dukung Pembangunan Infrastruktur Olahraga

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Bupati Manokwari, Papua Barat Hermus Indou di Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/5). Pertemuan tersebut membahas tentang rencana pembangunan infrastruktur olahraga stadion mini dan juga gelanggang olahraga.

Terima Bupati Manokwari, Menpora Dito Dukung Pembangunan Infrastruktur Olahraga Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Bupati Manokwari, Papua Barat Hermus Indou di Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/5). Pertemuan tersebut membahas tentang rencana pembangunan infrastruktur olahraga stadion mini dan juga gelanggang olahraga. (foto:egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo menerima audiensi Bupati Manokwari, Papua Barat Hermus Indou di Kemenpora, Jakarta, Kamis (25/5). Pertemuan tersebut membahas tentang rencana pembangunan infrastruktur olahraga stadion mini dan juga gelanggang olahraga. 

"Terima kasih pak Menpora atas pertemuan ini. Kami datang dengan tujuan untuk memohon dukungan pembangunan fasilitas infrastruktur olahraga yakni beberapa stadion mini," kata Bupati Hermus. 

Dia mengatakan infrastruktur olahraga dipandang perlu mengingat Manokwari salah satu daerah yang melahirkan atlet. Salah satu yang paling bersinar saat ini adalah pesepakbola Fajar Fathurahman, bintang muda Timnas Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja. 

"Jadi kami harap kedepan atlet-atlet di Manokwari bisa tetap eksis bersaing. Atlet di daerah kami secara konsisten berkontribusi untuk tingkat nasional. Oleh karenanya kami memohon rekomendasi pak Menpora untuk pembangunan infrastruktur olahraga di Manokwari," ujar Bupati Hermus. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Hermus juga menyampaikan selamat dan apresiasi atas capaian prestasi yang diraih Tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja. Tim Merah Putih mendapatkan 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu. Hasil ini membuat Indonesia menduduki perigkat ketiga pada ajang pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara. 

"Kemudian kami ingin menyampaikan selamat dan sukses atas capaian prestasi anak bangsa di SEA Games Kamboja. Ini sangat luar biasa dan membanggakan. Kita di Manokwari menyaksikan pertandingan, termasuk juga saat final sepak bola, itu adalah pertandingan yang seru," terangnya. 

Menpora Dito Ariotedjo merespons hak tersebut. Dirinya menyambut baik atas rencana pembangunan infrastruktur olahraga di Manokwari. Menpora Dito juga mengusulkan agar jika fasilitas olahraga itu nantinya dibangun bisa diikutsertakan dengan UMKM di sekitar stadion mini. 

"Kita bantu untuk rekomendasi. Ini usul coba nanti jika dibangun bikin konsep agar ada UMKM-nya agar disana tetap ramai dan membangkitkan perekonomiannya juga. Ya biar seperti jadi pusat aktivitas masyarakat disana," jelas Menpora Dito. 

Lebih lanjut, Menpora Dito memberi masukan agar fasilitas olahraga nantinya bisa dimanfaatkan banyak venue cabang olahraga. "Kalau bisa juga nanti jangan hanya satu cabor saja, kalau bisa ada sepak bola, futsal, basket, voli, tenis meja dan lainnya," pungkas Menpora Dito. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN