Menpora Dito Apresiasi Maritim Muda dalam Pengembangan Ekonomi dan Pemberdayaan Pemuda di Pesisir Pantai Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberi apresiasi terhadap Maritim Muda yang aktif dan pro aktif dalam pelibatan pemuda. Menpora juga berharap prestasi Hub Maritim Muda dapat memberi sosial impact nyata pengembangan ekonomi dan pemberdayaan pemuda dipesisir pantai di seluruh Indonesia.

Menpora Dito Apresiasi Maritim Muda dalam Pengembangan Ekonomi dan Pemberdayaan Pemuda di Pesisir Pantai Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberi apresiasi terhadap Maritim Muda yang aktif dan pro aktif dalam pelibatan pemuda. Menpora juga berharap prestasi Hub Maritim Muda dapat memberi sosial impact nyata pengembangan ekonomi dan pemberdayaan pemuda dipesisir pantai di seluruh Indonesia. (foto:yayan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, memberi apresiasi terhadap Maritim Muda yang aktif dan pro aktif dalam pelibatan pemuda. Menpora juga berharap prestasi Hub Maritim Muda dapat memberi sosial impact nyata pengembangan ekonomi dan pemberdayaan pemuda dipesisir pantai di seluruh Indonesia.

Hal itu Menpora Dito sampaikan saat membuka kegiatan Executive Development Program for Indonesian Maritime Youth Leaders (EXECUTOR) 2023 di Auditorium Paisal Kamal, Kampus A Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Jakarta, Jalan Kayu Jati Raya, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (23/5) siang.

"Kami di Kemenpora memberikan apresiasi kepada Maritim Muda Nusantara yang aktif dan pro aktif dalam hal meraih potensi dan kesempatan pelibatan anak-anak muda dalam pengembangan ekonomi dan pemberdayaan pemuda di sektor kemaritiman," kata Menpora Dito.

Menpora Dito menyebut langkah dari Maritim Muda sudah tepat karena berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait dalam upaya pengkaderan pemuda khususnya di pesisir pantai di Indonesia. 

"Dengan adanya prestasi hub dan Maritim Muda yang sudah banyak berkolaborasi dengan berbagai pihak menjadi langkah yang tepat karena mereka memiliki dukungan dana yang cukup dan SDM nya yang bisa memasifkan," urai Menpora Dito.

"Saya rasa kedepan dengan adanya prestasi hub yang sudah diadakan dengan fasilitas yang baik, bisa juga disebarkan lebih untuk terjun ke seluruh daerah di Indonesia khususnya di pesisir pantai yang taraf hidupnya masih kurang," tambahnya.

"Dengan fokus di lab prestasi hub di Jakarta ini kedepan kader-kadernya bisa disalurkan untuk membuat social impact dipesisir pantau se Indonesia. Banyak potensi dari segi pengkaderan anak muda di pesisir pantai bisa juga menjadi atlet dan nelayan yang modern," urai Menpora Dito. 

Menpora Dito melanjutkan, pemerintah akan selalu mendorong kolaborasi yang konkrit yang melibatkan para pemuda agar berdaya saing dan berdaya guna ditengah masyarakat dimasa depan.

"Kita di Kemenpora siap membantu dan mendorong agar kolaborasi lebih konkrit dan lebih masif. Saya ingin para peserta sebanyak 400 peserta ini mengikuti pelatihan Executor ini agar dapat mengambil ilmu tentang wawasan kebangsaan serta wawasan potensi di bidang kemaritiman," pungkas Menpora Dito.

Kegiatan yang diikuti 400 peserta secara hybrid ini bertemakan 'Pemuda Bersatu Wujudkan Indonesia Negara Maritim yang Berdaulat, Maju, dan Berkelanjutan Berbasis Ekonomi Biru'.

Turut hadir mendampingi Menpora Dito, Staf Khusus Komunikasi dan Hubungan Internasional Alia Noorayu Laksono, Staf Khusus Percepatan Inovasi Pemuda dan Olahraga Hasintya Saraswati dan Asdep Wawasan Pemuda Mulyani Sri Suhartuti, Kepala Dinas Potensi Maritim Angkatan Laut yang diwakili oleh Kolonel Marinir Achmad Sahuri serta Ketua STIE Indonesia Jakarta Prof. Ridwan Maronrong. (ben)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN