Tim Basket Putri Sambut Baik dan Apresiasi Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja

Tim basket putri Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Setelah berjuang di medan laga, mereka pun mengikuti kirab juara dan mengelilingi sejumlah ruas jalan Jakarta. Masyarakat menyambut mereka sebagai pahlawan olahraga bersama peraih emas lainnya.

Tim Basket Putri Sambut Baik dan Apresiasi Kirab Juara SEA Games 2023 Kamboja Tim basket putri Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Setelah berjuang di medan laga, mereka pun mengikuti kirab juara dan mengelilingi sejumlah ruas jalan Jakarta. Masyarakat menyambut mereka sebagai pahlawan olahraga bersama peraih emas lainnya. (foto: egan/kemenpora.go.id)

Jakarta: Tim basket putri Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Setelah berjuang di medan laga, mereka pun mengikuti kirab juara dan mengelilingi sejumlah ruas jalan Jakarta. Masyarakat menyambut mereka sebagai pahlawan olahraga bersama peraih emas lainnya. 

“Terima kasih untuk semuanya yang telah mendukung dan memberikan doa. Kami telah berjuang dan menxapatkan emas,” kata kapten tim basket putri Henny Sutjiono saat menghadiri konferensi pers Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesi (Perbasi) di Jakarta, Jumat (19/5). 

Henny berharap seluruh masyarakat dan pecinta basket di Tanah air tetap terus memberikan dukungan. Dalia pun bertekad untuk mempertahankan prestasi ini. “Terus dukung kita dan kami akan terus semangat memberikan prestasi,” ujarnya. 

Pebasket lainnya, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi juga bersyukur atas capaian prestasi yang didapatkannya. Dia bilang medali emas ini merupakan impiannya sejak dulu. 

“Sangat bersyukur banget pertama kali mendapatkan emas. Ini impian saya dulu. Emas untuk Indonesia dan basket putri bisa mencetak juara,” terangnya. 

Ayu mengaku bangga atas tim yang tampil di ajang pesta olahraga antar bangsa-bangsa Asia Tenggara ini. Dia juga bangga atas apresiasi masyarakat dan ini dibuktikan dari banyaknya yang hadir. 

“Terima kasih apresiasi dari masyarakat dan terima kasih atas pengalaman kirab juara ini. Jangan bosen untuk selalu dukung kami,” terangnya. 

Sementara itu, Kadek Pratita Citta Dewi menambahkan, dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan penuh dari Menpora Dito Ariotedjo yang saat itu menyempatkan diti memberikan motivasi saat tim basket putri bertanding. 

“Saya pribadi juga ingin menyampaikan apresiasi terima kasih karena pak Menpora hadir saat kami bertanding. Apalagi tadi saat mengikuti kirab juara, sangat seru dan ramai, itu sih diluar dugaan ya. Saya benar-benar menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak,” pungkasnya. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN