Menpora Amali Tekankan Pentingnya 4 Sukses Saat Penyelenggaraan PON ke-21 2024 Aceh-Sumut

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 2024 di Aceh-Sumut. Menpora Amali menekankan segala unsur yang terlibat harus mematangkan kesiapan demi kelancaran pesta olahraga nasional tersebut.

Menpora Amali Tekankan Pentingnya 4 Sukses Saat Penyelenggaraan PON ke-21 2024 Aceh-Sumut Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 2024 di Aceh-Sumut. Menpora Amali menekankan segala unsur yang terlibat harus mematangkan kesiapan demi kelancaran pesta olahraga nasional tersebut. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Medan: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendukung penuh kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 2024 di Aceh-Sumut. Menpora Amali menekankan segala unsur yang terlibat harus mematangkan kesiapan demi kelancaran pesta olahraga nasional tersebut. 

“Saya ingatkan pada pelaksanaan PON 2024 Aceh-Sumut harus memiliki target. Target pertama adalah sukses penyelenggaraan, kedua sukses administrasi, ketiga sukses prestasi, dan keempat sukses perekonomian,” kata Menpora Amali. 

Menpora Amali ingin setiap orang yang datang ke Aceh maupun Sumut bisa nyaman dan terlayani dengan baik. Sehingga masyarakat yang hadir bisa ingin kembali lagi ke daerah tersebut.

“Kemudian juga setiap daerah harus mempersiapkan atletnya dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan Sumut sebagaimana yang diharapkan bisa meningkatkan prestasi dan memperbaiki catatan-catatan yang ada,” ujar Menpora Amali.

Lebih lanjut, Menpora Amali menerangkan sukses administrasi sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, Menpora Amali tak ingin ada kesalahan dan hambatan setelahnya. 

“Ini penting ya untuk sama-sama kita pedomani. Ketika event selesai, pertandingan selesai, tapi administrasi bermasalah, ini tidak boleh. Jadi kita harus punya tekad untuk menyukseskan,” terang Menpora Amali.

Selanjutnya, Menpora Amali menyampaikan kesempatan untuk menjadi tuan rumah ini harus dimaksimalkan Aceh dan Sumut. Sebab status ini akan berdampak baik terhadap perekenomian di kedua daerah tersebut. 

“Ya jadi begini, dengan adanya PON di dua daerah Aceh dan Sumut, maka akan banyak yang datang kesini. Pasti akan berdampak terhadap ekonomi. Pasti banyak yang akan berbelanja dan lain sebagainya. Saya yakin Aceh dan Sumut mampu menjadi tuan rumah yang baik,” jelas Menpora Amali.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN