Menpora Amali Ikut Dampingi Presiden Jokowi Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU di Solo

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ikut mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo jalan sehat bersama keluarga besar Nahdiyin di depan Puro Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (22/1) pagi.

Menpora Amali Ikut Dampingi Presiden Jokowi Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU di Solo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ikut mendampingi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo jalan sehat bersama keluarga besar Nahdiyin di depan Puro Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (22/1) pagi. (foto:istimewa)

Solo: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali ikut mendampingi 
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo jalan sehat bersama keluarga besar Nahdiyin di depan Puro Mangkunegaran, Surakarta, Jawa Tengah, Minggu (22/1) pagi. 

Olahraga bertajuk "Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU" ini diikuti pula oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf serta para Menteri Kabinet Indonesia Maju, diantaranya Menkopolhukam Mahfud MD, MenBUMN Erick Thohir, MenpanRB Abdullah Azwar Anas, Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Presiden Jokowi sangat memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) serta Jalan Sehat yang diprakarsai oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam rangka menuju peringatan 100 tahun NU.

"Saya sangat mengapresiasi Porseni dan Jalan Sehat yang diadakan di Kota Solo. Ini sekaligus menyongsong satu abad Nahdlatul Ulama," kata Presiden RI Joko Widodo.

Menurut Presiden, olahraga yang diantaranya dengan jalan kaki, meski santai dan rileks akan membuat badan sehat dan bugar. Dengan berbekal kesehatan yang ada di seluruh lapisan masyarakat, negara akan kuat.

"Semoga dengan Porseni dan Jalan Sehat seluruh warga Nahdiyin sehat dan seluruh warga negara Indonesia sehat semuanya," ucapnya. 

"Karena dengan kesehatan itulah negara akan kuat," tegasnya. 

Pelepasan Jalan Sehat ditandai dengan pengibaran bendera start oleh Presiden, didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani, dan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf.

"Selamat menjalankan jalan sehat dan saya akan ikut dari awal sampai akhir, insyaallah. Bismillahirrahmanirrahim, Jalan Sehat Menuju Satu Abad NU saya berangkatkan," ucap Presiden sambil mengibarkan bendera start.

Tampak diantara 64.000 lebih warga Nahdiyin yang berjalan sehat, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gusti Mangkunegara X, dan para tokoh lain. Jalan Sehat juga imeriahkan Marching Band Akpol dan Barongsai yang kali ini didominasi warna hijau ikon NU. (cah)

BAGIKAN :
PELAYANAN