Diterima Menpora Amali, Ketua Panpel FIBA Basketball World Cup 2023 Paparkan Progres Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Selasa (17/1) sore menerima Ketua Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono di ruangan kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta.

Diterima Menpora Amali, Ketua Panpel FIBA Basketball World Cup 2023 Paparkan Progres Persiapan Indonesia Jadi Tuan Rumah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Selasa (17/1) sore menerima Ketua Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono di ruangan kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali hari Selasa (17/1) sore menerima Ketua Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono di ruangan kerjanya Lantai 10, Kemenpora, Senayan, Jakarta. 

Pada pertemuan tersebut Menpora Amali menerima laporan terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 pada 25 Agustus hingga 10 September 2023 mendatang. "Hari ini saya menerima Perbasi dan Panitia dari FIBA World Cup 2023. Kedatangan mereka untuk melaporkan persiapan dan progres bagaimana kita akan menjadi tuan rumah FIBA World Cup 2023 nanti," kata Menpora Amali. 

Menpora Amali juga mengatakan jika panitia FIBA World Cup 2023 juga membutuhkan dukungan dari pemerintah untuk terus melakukaan koordinasi di tingkat Kementerian dan Lembaga untuk menyukseskan acara ini. 

"Saya kitra-teman-teman media semua sudah tahu FIBA World Cup 2023 akan digelar Indoor Multifunction Stadium yang memiliki kapasitas 16.250 penonton. Kita ingin pada FIBA World Cup 2023 para penonton bisa menyaksikan pertandingan seperti di NBA," ujarnya. 

Sementara Ketua Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Budisatrio Djiwandono menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan pemerintah dann Menpora selama ini.   

"Kami menghadap ke Menpora untuk menyampaikan beberapa hal. Pertama kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kami kepada pemerintah Republik Indonesia atas dukunganya yang begitu besar dan etensinya untuk persiapan FIBA Basketball World Cup 2023. Ajang ini sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia," katanya.  

Budisatrio juga menyampaikan bagaimana progres untuk menyambut FIBA Basketball World Cup 2023 nanti. "Kami tadi menyampaikan progres update mengenai persiapan yang kami laksanakan kurang lebih 8 bulan terakhir. Masih banyak hal-hal yang perlu kita antisipasi dan koordinasikan untuk mempersiapkan kesuksesan FIBA Basketball World Cup 2023," tambahnya 

Untuk menyukseskan acara ini Budisatrio juga menginginkan adanya koordinasi antar kementerian dan lembaga untuk mendukung kesuksesan acara ini. "Kami juga meminta bantuan untuk koordinasi dengan kementerian dan lembaga lainya untuk menyukseskan acara ini. Kita tahu banyak atlet-atlet asal negara lain yang bermain di NBA akan datang ke Jakarta. Jadi semuanya harus kita persiapkan dengan sebaik mungkin," kata Budisatrio. 

Pada pertemuan tersebut juga hadir Sekretaris Jendral PP Perbasi Nirmala Dewi, Sekjen Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Junas Miradiarsyah, Direktur Administrasi Panitia Pelaksana FIBA Basketball World Cup 2023 Rufiana.(amr)  

BAGIKAN :
PELAYANAN