Ketum PB SEMMI Apresiasi dan Puji Kinerja Menpora Amali Majukan Pemuda dan Olahraga

Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu mengapresiasi atas kinerja dan torehan prestasi yang dicapai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali baik itu di bidang kepemudaan mapun keolahragaan.

Ketum PB SEMMI Apresiasi dan Puji Kinerja Menpora Amali Majukan Pemuda dan Olahraga Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu mengapresiasi atas kinerja dan torehan prestasi yang dicapai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali baik itu di bidang kepemudaan mapun keolahragaan.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) Bintang Wahyu mengapresiasi atas kinerja dan torehan prestasi yang dicapai Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali baik itu di bidang kepemudaan mapun keolahragaan.

Pernyataan ini disampaikan Ketum PB SEMMI Bintang Wahyu saat melakukan audiensi dengan Menpora Amali di Gedung Garaha Pemuda, Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). Turut hadir dalam pertemuan ini, Koordinator Steering Committe Kongres PB SEMMI ke-VIII, Fikri Firdauzi, Organizing Committee Imam Rizky, Panitia Lokal, Achmad Donny, Steering Committee Husni Hasan, Ketua Bidang Kelautan dan Perikanan, Ayaturachman, Faqih dan Chairul Fadillah.

“Pertama saya ucapkan terimakasih banyak kepada Menteri Pemuda dan Olahraga bang Zainudin Amali, menteri milenial yang sangat dekat dengan pemuda, banyak torehan prestasi yang telah beliau lakukan di bidang pemuda dan olahraga. Banyak event-event olahraga internasionasiol yang dilakukan di Indonesia,” ujar Bintang Wahyu saat mengawali pembicaraan dalam audiensi dengan Menpora Amali.

Dalam kesempatan ini, Bintang Wahyu mengungkapkan bahwa tujuan kedatangan dirinya Bersama jajaran untuk melaporkan terkait rencana penyelenggaraan Kongres ke- VIII PB SEMMI yang rencanannya akan dilaksanakan di Islamic Center, Surabaya, Jawa Timur pada tanggal 23-26 Februari 2023 mendatang.

“Sekarang kita sudah ingin kongres di Surabaya, di Islamic Center. Kita akan menghadirkan 275 cabang, kabuten/kota seluruh Indonesia dengan kapasitas peserta 2500 peserta,” ujarnya.
Menurutnya, acara ini nantinya akan dirangkaikan dengan kegiatan sharing and gathering terkait kesuksesan kepemimpinan Presiden Joko Widodo selama memimpin Indonesia 10 tahun.

“Adapaun Kongres ini karena kita melihat kepemimpinan Presiden Joko Widodo sangat bisa membuat Indonesia maju, maka kita ingin membuat sharing dan gathering, 10 tahun kepemimpinan presiden Joko Widodo di Indonesia,” katanya.

Bintang menegaskan, dirinya ingin membuat terobosan dalam kongres nanti dengan tidak hanya focus pada pemilihan ketua umum dan pengurus saja. Melainkan harus ada legacy yang ditinggalkan untuk Indonesia. 

“Kita meminta suport dan nasehat dari Menppora sebelum kita melaksanakan kongres. Karena kita tidak mau kongres hanya mengganti ketum atau kompetisi, tapi kongres kali ini kita mau kembuat satu legacy untuk Indonesia,” tukasnya.

Sementara itu, Menpora Amali menyambut baik rencana penyelenggaraan kongres ke-VIII PB SEMMI di Surabaya mendatang dan berharap kongresnya berjalan dengan lancar, tidak gaduh, tepat waktu terlebih organisasi ini baru tumbuh sehingga dilirik oleh masyarakat khususnya mahasiswa.

“SEMMI ini harus berjuang mendapatkan posisi di hati publik. Kan sekarang alumni belum banyak, beda dengan PMII, HMI,” katanya.

Menpora Amali juga mengapresiasi kepemimpinan Bintang selama memimpin PB SEMMI yang secara komunikasi dan kolaborasi ke berbagai pihak berjalan dengan baik.

“Saya kira kepemipinan sekarang sudah bagus, komunikasi ke berbagai pihak, sebab saya bisa membayangkan tidak mudah mengakses dan berkolaborasi dan lain sebagaianya karena kahadiran SEMMI ada senior di atasnya ada HMI, GMNI, sehingga adinda bisa membawa SEMMI bisa seperti sekarang saya kira bagus, artinya membawa selevel dengan yang tokoh-tokohnya banyak. Saya mengapresiasi dan memberika ruang seluas-luasnya dengan bantuan,” ujarnya.(ded)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN