Ketum PB Porserosi Sampaikan Terima Kasih Kepada Kemenpora atas Dukungan Terhadap Pembinaan Sepatu Roda

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) Velix Vernando Wanggai, sampaikan terima kasihnya kepada Kemenpora yang telah mendukung pembinaan cabang olahraga sepatu roda di tanah air sekaligus mendukung pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Porserosi tahun 2022 di Jakarta.

Ketum PB Porserosi Sampaikan Terima Kasih Kepada Kemenpora atas Dukungan Terhadap Pembinaan Sepatu Roda Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) Velix Vernando Wanggai, sampaikan terima kasihnya kepada Kemenpora yang telah mendukung pembinaan cabang olahraga sepatu roda di tanah air sekaligus mendukung pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Porserosi tahun 2022 di Jakarta.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi) Velix Vernando Wanggai, sampaikan terima kasihnya kepada Kemenpora yang telah mendukung pembinaan cabang olahraga sepatu roda di tanah air sekaligus mendukung pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Porserosi tahun 2022 di Jakarta.

"Di kesempatan yang berbahagia ini pertama-tama saya sampaikan terima kasih atas kehadiran Menteri Pemuda dan Olahraga yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hukum Bapak Samsudin yang telah hadir ditengah-tengah kita," kata Velix pada sambutannya di acara Rakernas Porserosi tahun 2022 di Hotel Alia Cikini, Jakarta, Jumat (9/12).

Menurutnya, seyogyanya Menpora Zainudin Amali akan hadir di Rakernas Porserosi tetapi mendadak akan ada serangkaian agenda di luar kota sehingga diwakilkan.

"Ini mendadak karena Menpora harus dijadwalkan kunker ke luar kota sehingga tadi beliau sebelumnya mengabarkan kehadiran Pak Staf Ahli kepada kita semua. Kami sampaikan selamat datang kepada pejuang olahraga roller sport seluruh Indonesia," paparnya pada acara yang mengangkat tema 'Bangkit dan Kolaborasi Bersama Menuju Prestasi Dunia'.

Menurutnya, saat ini cabang olahraga sepatu roda telah berkembang pesat. Perkembangan ini tak lepas dari peran para pengurus pengprov yang menjadi ujung tombak agar cabor ini melangkah ke seluruh negeri dari Aceh hingga Papua.

"Cabor sepatu roda tumbuh dan menjadi sarat akan makna dari perkembangan ekonomi. Ada industri olahraga yang muncul, pergerakan ekonomi yang muncul dari dunia sepatu roda Indonesia ini," katanya.

"Olahraga sepatu roda menjadi bagian dari sport tourism, karena ada beberapa letak pertandingannya ditepian pantai yang kemudian dikemas menjadi sport tourism. Kita ingin mendidik anak-anak kita agar keluar dari hal negatif di era yang penuh tantangan saat ini," tambahnya.

Dalam rakernas ini nantinya akan disampaikan perjalanan keorganisasian PB, kemudian persiapan menghadapi beberapa agenda di tahun 2023 yang memerlukan kesepakatan bersama.

"Mudah-mudahan langkah PB dua tahun kedepan terutama di momen 2023 ini baik even nasional dan internasional berjalan baik. Terutama persiapan menuju SEA Games Kamboja, Asian Games China. Semoga visi dan misi besar kita dapat terwujud menuju prestasi dunia," harapnya.

"Semoga dengan rakernas ini kita menyatukan hati dan langkah untuk kebangkitan sepatu roda di tanah air kita. Terima kasih," pungkas Velix pada rakernas yang dihadiri juga oleh Waketum II KONI Pusat Soedarmo ini.(ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN