Menpora Amali Dampingi Menko PMK Serahkan Anugerah Germas Awards 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyerahkan piagam dan sertifikat apresiasi pada Anugerah Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Awards 2022.

Menpora Amali Dampingi Menko PMK Serahkan Anugerah Germas Awards 2022 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyerahkan piagam dan sertifikat apresiasi pada Anugerah Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Awards 2022. (foto:egan/kemenpora.go id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyerahkan piagam dan sertifikat apresiasi pada Anugerah Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) Awards 2022. 

Penyerahan Anugerah Germas Awards tahun ini berlangsung di Kantor Kemenko PMK, Jakarta, Selasa (8/12). Ikut hadir Menteri Kesehatan Budi G Sadikin. Germas merupakan suatu tindakan yang sistematis dilakukan secara bersama-sama dalam berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Menko Muhadjir menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada kementerian/lembaga dan seluruh stakeholder terkait yang telah menerapkan gerakan pola hidup sehat di lingkungannya masing-masing.

“Terima kasih kepada kementerian dan lembaga terkait yang telah menunjukkan kesungguhan dalam mengimplementasikan Germas. Bagaimana Germaa ini harus betul-betul tersosialisasikan dengan baik ke seluruh daerah,” kata Menko Muhadjir.

Dalam kesempatan ini, Menko Muhadjir berharap perilaku hidup sehat terus diterapkan. Disamping itu, Menko Muhadjir juga mengajak semua pihak untuk menggencarkan samangat untuk melakukan pencegahan penyakit.

“Mari bersama-sama menerapkan hidup sehat. Kemudian juga mencegah penyakit. Jadi Germas ini harus kita jadikan suatu gerakan massal dan masif, sehingga masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat,” jelas Menko Muhadjir.

Adapun tujuan utama Penganurgerahan Germas Award 2022 adalah sebagai apresiasi bagi Menteri atau Kepala Lembaga dalam melaksanakan pembudayaan Germas di tingkat kementerian/lembaga. 

Sementara itu, tujuan khususnya adalah meningkatkan kembali komitmen pemangku kepentingan terhadap pelaksanaan Inpres Nomor 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. 

Lalu, penguatan dan mewujudkan pembudayaan Germas di lingkungan internal kementerian/lembaga dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas kerja.

Kemudian, meningkatkan dukungan mitra/swasta/ormas untuk turutberperan serta dalam mendukung pembangunan kesehatan khususnya terkait program Germas. Gerakan hidup sehat juga merupakan salah satu poros untuk menghasilkan SDM berkualitas dengan mengedepankan upaya promotif dan preventif.(jef) 

Berikut pemenang Anugerah Germas Award 2022 :

-Kategori pelaksanaan deteksi dini penyakit dan inovasi terbaik diraih kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. 
-Kategori pelaksanaan aktivitas fisik terbaik diraih Badan Keamanan Laut.
-Kategori peningkatan kualitas lingkungan sehat terbaik diraih Kepolisian Negara Republik Indonesia
-Kategori dukungan komitmen terbaik diraih Kementerian Pertahanan. 
-Kategori pembudayaan Germas terbaik diraih Kemenpan RB


Kemudian juga diserahkan sertifikat apresiasi kepada para mitra pembangunan yang mendukung pembudayaan Germas. Mereka yang mendapatkannya adalah:

-PT. Bank Rakyat Indonesia
-PT. Reckitt Benckiser Indonesia
-PT. Astra Internasional
-PT. Danone Indonesia
-Enesis Grup

BAGIKAN :
PELAYANAN