Buka Kongres IV Pagar Nusa, Menpora Amali Dukung Pagar Nusa Terus Bersinergi dengan Pemerintah

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada para peserta Kongres IV Pagar Nusa yang hadir di Padepokan Silat TMII.

Buka Kongres IV Pagar Nusa, Menpora Amali Dukung Pagar Nusa Terus Bersinergi dengan Pemerintah Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan salam hangat dari Presiden Joko Widodo kepada para peserta Kongres IV Pagar Nusa yang hadir di Padepokan Silat TMII.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin  Amali menyampaikan salam hangat dari  Presiden Joko Widodo kepada para peserta Kongres IV Pagar Nusa yang hadir di Padepokan Silat TMII.

Hal itu disampaikan Menpora Amali saat membuka Kongres Pagar Nusa IV Tahun 2022 di Padepokan Pencak Silat Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (5/12) siang.

"Salam hangat dari Bapak Presiden Joko Widodo kepada peserta Kongres IV Pagar Nusa. Bapak Presiden Joko Widodo  menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir," ucap Menpora.

"Sedianya beliau akan hadir secara langsung dihadapan para peserta kongres, namun karena ada kegiatan kenegaraan lain yang tidak ditinggalkan maka Bapak Presiden  menugaskan kepada kami untuk mewakili beliau dalam pembukaan Kongres IV  Pagar Nusa," sambungnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa, Bapak Presiden Joko Widodo menitipkan pesan kepada kita semua agar seluruh kader Pagar Nusa seluruh Indonesia tetap menjalankan fungsi dan perannya sebagai  salah satu badan otonom di lingkungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU)

"Pemerintah sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada peran-peran dan kontribusi nyata dari Pagar Nusa yang ada di lingkungan NU.  Selain itu, Pagar Nusa juga  salah  satu perguruan yang berhimpun di dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) maka setiap ada atlet-atlet yang mewakili IPSI kami meyakini pasti diantaranya adalah para pendekar,  para pesilat, para atlet yang berasal dari Pagar Nusa," ucapnya.

Menurutnya, kiprah Pagar Nusa serta kerjasama dengan pemerintah sangat dirasakan. "Pagar Nusa anggotanya yang  terakreditasi berjumlah 3 juta orang. Jadi sudah sangat tepat Pagar Nusa bekerja sama dengan kepolisian dan Kemenpora," jelasnya.

"Kerjasama yang sinergi dengan kepolisian  akan mengurangi tingkat kriminalitas. Sedangkan dengan Kemenpora sudah beberapa kali bekerjasama tapi terhenti karena pandemi covid 19. Insya Allah selanjutnya kita akan bekerjasama lagi," ujarnya.(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN