Bersama Ketum PB WI Airlangga Hartarto, Menpora Amali Cek Kesiapan Venue Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Tangerang

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto meninjau venue pertandingan jelang pelaksanaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (4/12) sore.

Bersama Ketum PB WI Airlangga Hartarto, Menpora Amali Cek Kesiapan Venue Kejuaraan Dunia Wushu Junior di Tangerang Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto meninjau venue pertandingan jelang pelaksanaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (4/12) sore.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Tangerang: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto meninjau venue pertandingan jelang pelaksanaan Kejuaraan Dunia Wushu Junior di ICE BSD, Tangerang, Banten, Minggu (4/12) sore.

Menpora Amali bersama Ketum PB WI Airlangga Hartarto yang tiba di lokasi langsung menuju ke arena pertandingan. Rombongan tampak mengecek setiap sudut venue. Kedatangan mereka ingin memastikan penyelenggaraan berjalan dengan aman, lancar, dan sukses. 

Dalam peninjauannya, Menpora Amali dan Ketum PB WI Airlangga Hartarto juga tampak melambaikan tangan ke atlet yang tengah berlatih. Selanjutnya, rombongan menuju ke salah satu ruang penyiaran. 

“Pertama-tama terima kasih dn apresiasi kepada Ketua Umum PB Wushu Indonesia, pak Airlangga Hartarto dan jajaran atas terselenggaranya Kejuaraan Dunia Wushu Junior,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali mengaku bangga atas terselenggaranya ajang ini. Diharap, Indonesia akan memperoleh sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan. 

“Kejuaraan dunia ini sangat membanggakan untuk Indonesia. Peserta dari berbagai negara hadir disini. Wushu Indonesia perkembangan dan pertumbuhannya sangat luar biasa,” jelas Menpora Amali. 

Seperti diketahui, Kejuaraan Dunia Wushu Junior 2022 akan berlangsung pada 5-11 Desember. Total wakil tim Merah-Putih pada ajang ini berjumlah 23 atlet. Mereka adalah yang terbaik hasil dari seleksi nasional.

Dari jumlah tersebut, 12 diantaranya atlet nomor taolu dengan masing-masing enam putra dan enam putri. Sisanya sebelas atlet sanda yang terdiri dari delapan putra dan tiga putri. (jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN