Kemenpora Harap Harlah GMPI Ke-29 Jadi Momentum Bangun Sinergi Literasi Dikalangan Pemuda

Deputi Pengembangan Pemuda Kemenenterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Asrorun Ni’am Sholeh menghadiri malam puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) ke-29 di Gedung Lemhanas, Jakarta, Rabu (30/11).

Kemenpora Harap Harlah GMPI Ke-29 Jadi Momentum Bangun Sinergi Literasi Dikalangan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda Kemenenterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Asrorun Ni’am Sholeh menghadiri malam puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) ke-29 di Gedung Lemhanas, Jakarta, Rabu (30/11). (foto:dok/istimewa)

Jakarta: Deputi Pengembangan Pemuda Kemenenterian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) Asrorun Ni’am Sholeh menghadiri malam puncak Peringatan Hari Lahir (Harlah) Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) ke-29 di Gedung Lemhanas, Jakarta, Rabu (30/11). 

Deputi Ni’am mengatakan peringatan hari lahir GMPI kali ini menjadi momentum untuk bersinergi dalam membangun literasi pada kalangan pemuda. Baik itu dalam politik elektoral maupun politik kebangsaan.

“Pertama kita mengucapkan selamat hari ulang tahun yang ke-29 untuk GMPI,” ujar Deputi Ni’am.

Menurutnya, GMPI merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang konsentrasi di bidang politik elektoral. Untuk itu, GMPI perlu sinergi dalam membangun literasi dikalangan pemuda.

“GMPI sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang konsen dibidang politik elektoral, maka GMPI perlu untuk bersinergi dalam membangun literasi dikalangan anak muda dalam hal masalah politik elektoral maupun politik kebangsaan,” terang Deputi Ni’am.

Lebih lanjut, Deputi Ni’am ingin generasi milenial atau pemilih pemula dalam Pemilu 2024 dapat menyalurkan hak politiknya dengan baik. Mereka dinilai punya tanggung jawab dalam membangun bangsa kedepan. 

“Bagaimana anak muda yang menjadi pemilih pemula pada tahun 2024 bisa menyalurkan hak politik secara bertanggung jawab sekaligus juga membangun kesadaran anak muda tentang pentingnya bela negara, tentang pentingnya berkontribusi dan berpartisipasi didalam kehidupan sosial politiknya,” pungkas Deputi Ni’am.(jef)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN