Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 Tahun 2022, Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat Presiden Jokowi pada Skuat Garuda Muda

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan salam hormat dan salam hangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para skuad Garuda Muda Timnas U-16 dan pelatih yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-16 usai mengalahkan Timnas Vietnam 1-0.

Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16 Tahun 2022, Menpora Amali Sampaikan Salam Hangat Presiden Jokowi pada Skuat Garuda Muda Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan salam hormat dan salam hangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para skuad Garuda Muda Timnas U-16 dan pelatih yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-16 usai mengalahkan Timnas Vietnam 1-0.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Sleman: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyampaikan salam hormat dan salam hangat Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada para skuad Garuda Muda Timnas U-16 dan pelatih yang baru saja menjadi juara Piala AFF U-16 usai mengalahkan Timnas Vietnam 1-0.

"Sejak kalian pertama kali main Bapak Presiden selalu menonton. Dan tadi beliau sampaikan kepada saya, agar menyampaikan salam hangatnya kepada coach Bima Sakti dan para pemain salam hormat dan salam hangat dari Bapak Presiden," kata Menpora Amali saat mengunjungi Kamar Ganti Pemain di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8) malam.

Menpora Amali sampaikan, pemerintah bersama federasi akan terus mendukung dan menjamin masa depan hingga menjadi timnas senior yang andal.

"Kedepan jangan khawatir, Insha Allah masa depan kalian akan dikawal oleh PSSI bersama dengan pemerintah, termasuk masa depan sekolah kalian. Pemerintah akan bantu, kalian ini adalah menjadi harapan sampai dengan tim senior nantinya," jelas Menpora Amali.

"Atas nama Presiden, saya menyampaikan terima kasih. Bapak Presiden berkata, sampaikan salam saya kepada Bima Sakti dan teman-teman," imbuh Menpora Amali.

Menpora Amali berharap anak asuh Bima Sakti ini akan terus rendah hati dan tidak sombong, meskipun nanti hingga di puncak karir mereka dan telah memiliki banyak penggemar.

"Jangan berubah sikap, jika kita sudah dipuncak karir sudah banyak penggemar, itu ujian. Jangan berubah, tetap rendah hati," pesan Menpora Amali disambut teriakan siap para pemain.

Terkait training camp untuk Timnas U-16 ke luar negeri, menurut Menpora Amali adalah merupakan bagian dari pembinaan jangka panjang sepakbola sesuai Inpres.

"Inikan pembinaan jangka panjang dan sepakbola ini punya Inpres No.3/2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. Jadi, kita akan jalankan itu dari usia dini kemudian U-16, tinggal koordiasi dengan PSSI mudah-mudahan dukungan dari kementerian dan lembaga akan diberikan karena ini menjalankan instruksi presiden," pungkas Menpora Amali. (ben)

BAGIKAN :
PELAYANAN