Penasihat DWP Kemenpora Ingin Olahraga Tradisional Indonesia Bisa Lebih Dikenal Masyarakat Luas

Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (DWP Kemenpora) bekerjasama dengan Pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) mengelar senam barsama di halaman kantor Kemenpora, Jumat (12/8).

Penasihat DWP Kemenpora Ingin Olahraga Tradisional Indonesia Bisa Lebih Dikenal Masyarakat Luas Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga (DWP Kemenpora) bekerjasama dengan Pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) mengelar senam barsama di halaman kantor Kemenpora, Jumat (12/8).(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pemuda dan Olahraga  (DWP Kemenpora) bekerjasama dengan Pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) mengelar senam barsama di halaman kantor Kemenpora, Jumat (12/8). 

Menurut Penasihat Dharma Wanita Persatuan DWP Kemenpora, Nadiah Zainudin Amali bahwa, senam bersama ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan. "DWP Kemenpora bekerjasama dengan Pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (PORTINA) mengelar senam bersama dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 77," ujarnya.

Menurutnya, digelarnya senam bersama ini sebagai bentuk kepedulian DWP Kemenpora  bersama PORTINA untuk memperkenalkan olahraga tradisional kepada masyarakat luas agar olahraga tradisional lebih dikenal lagi.

"Tujuan kita untuk mengupayakan semakin meluasnya olahraga tradisional agar bisa  dinikmati masyarakat," katanya.

lebih lanjut ia mengatakan bahwa, DWP Kemenpora bersama PORTINA akan terus menggaungkan olahraga tradisional agar olahraga ini makin banyak dilakukan masyarakat.

 "Kita semua yang hadir di tempat ini akan lebih semangat lagi dalam membudayakan olahraga tradisional yang bersumber dari kekayaan nusantara kita sendiri," jelasnya.

Diakhir sambutannya, Iapun berharap kepada seluruh pengurus olahraga tradisional untuk tetap menjaga olahraga tradisional agar tetap lestari dan dapat dikembangkan oleh generasi muda. "Harapan saya olahraga tradisional ini dapat dijaga dan dilestarikan oleh generasi muda," tutupnya. 

Selain PORTINA ikut juga memeriahkan senam bersama ini dari Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) dan Yayasan Asma Indonesia (YAI).(rep)

BAGIKAN :
PELAYANAN