Menpora Amali Kalungkan Medali Usai Australia Juara FIBA Asia Cup 2022

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengalungkan medali kepada tim Australia usai berhasil keluar sebagai juara dalam FIBA Asia Cup 2022. Australia meraih trofi setelah mengalahkan Lebanon 75-73.

Menpora Amali Kalungkan Medali Usai Australia Juara FIBA Asia Cup 2022 Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengalungkan medali kepada tim Australia usai berhasil keluar sebagai juara dalam FIBA Asia Cup 2022. Australia meraih trofi setelah mengalahkan Lebanon 75-73. (foto:bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengalungkan medali kepada tim Australia usai berhasil keluar sebagai juara dalam FIBA Asia Cup 2022. Australia meraih trofi setelah mengalahkan Lebanon 75-73. 

Laga final FIBA Asia Cup 2022 berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (24/7). Pada ajang ini, Selandia Baru menempti peringkat ketiga.

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya. Sejumlah drama tersaji di kuarter akhir pertandingan. Namun, Australia tetap tampil tangguh, meski Lebanon menunjukkan sinyal kebangkitan. 

Pemain Australia, Maker menjadi penyumbang angka terbanyak bagi timnya dengan 14 poin. Sedangkan dari kubu Lebanon, ada Arakji yang mampu menyumbangkan 28 poin. 

Menpora Amali yang duduk di tribun VVIP kemudian turun ke lapangan bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Keduanya mengalungkan medali untuk Australia yang berhasil menjadi juara FIBA Asia Cup 2022. 

“Sudah selesai perhelatan FIBA Asia Cup tahun ini dan tentu pemerintah mengapresiasi kerja luar biasa dari teman-teman Perbasi serta panitia,” kata Menpora Amali.

Menpora Amali juga mengapresiasi atas dukungan yang diberikan Menteri BUMN Erick Thohir. Menpora Amali menyebut ajang ini terlaksana dengan baik dan lancar. 

“Begitu juga saya sampaikan terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari Menteri BUMN, Pak Erick Thohir. Pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022 ini adalah hal yang istimewa buat kita,” jelas Menpora Amali.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN