Menpora Amali, Menteri BUMN Hingga Artis Dukung FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama para artis Tanah Air siap mendukung pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia. Mereka tak sabar menyambut ajang olahraga bergengsi tersebut.

Menpora Amali, Menteri BUMN Hingga Artis Dukung FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama para artis Tanah Air siap mendukung pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia. Mereka tak sabar menyambut ajang olahraga bergengsi tersebut. (foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali bersama Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bersama para artis Tanah Air siap mendukung pelaksanaan FIBA Asia Cup 2022 di Indonesia. Mereka tak sabar menyambut ajang olahraga bergengsi tersebut. 

Pernyataan itu disampaikan saat mengikuti kegiatan “Ngobrol Bareng Anak Basket” menyambut FIBA Asia Cup 2022 di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (1/4). Menpora Amali menyatakan event ini harus dimaksimalkan dengan baik untuk meraih prestasi. 

“FIBA Asia Cup ini menjadi kesempatan bagi tim nasional kita untuk menuju FIBA World Cup nanti. Semua pihak harus sama-sama berjuang,” kata Menpora Amali dalam obrolannya. 

Menpora Amali menyampaikan, pihaknya akan mendukung secara total agar pelaksanaan nantinya bisa berjalan dengan aman dan lancar. Sehingga prestasi untuk timnas basket bisa diraih. 

“Kami di Kemenpora terus mendukung dengan segala kemampuan yang ada untuk FIBA Asia Cup ini. Termasuk juga dukungan yang luar biasa dari Menteri BUMN,” ujar Menpora Amali.

Menteri BUMN Erick Thohir juga menyatakan hal yang sama. Dia menyebut, ajang olahraga basket ini bisa mensejajarkan Indonesia dengan negara-negara lainnya. 

“Tentu kami bersama Pak Menpora berkolaborasi untuk mendukung event-event olahraga. Seperti sebelumnya ada MotoGP Mandalika serta kompetisi sepak bola Liga 1. Kita juga ingin mengembangkan industri olahraga secara kesinambungan,” jelasnya. 

Sementara itu, para selebriti top Tanah Air ramai-ramai mendukung FIBA Asia Cup Indonesia 2022. Mereka adalah Raffi Ahmad, Erica Carlina, Rayi Putra Rahardjo, Rachel Venya, Asri Welas, Djoni Permato, Herman Josis Mokalu, Augie Fantinus, dan Andovi Da Lopez. 

“Terima kasih semuanya. Basket memang bukan sekadar olahraga tapi lifestyle juga menurut saya. Tentu dengan FIBA Asia Cup nanti, kita berharap Indonesia bisa sejajar dengan negara-negara lain. Semoga basket Indonesia bisa terus maju,” kata Raffi Ahmad.(jef)

BAGIKAN :
PELAYANAN