Usai Lahirkan DBON, Kemenpora Matangkan Rancangan Desain Besar Kepemudaan Nasional

Setelah berhasil melahirkan Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kali ini Kemenpora tengah fokus untuk mematangkan rancangan Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) yang akan terus dikoordinasikan dengan kementerian dan lembaga terkait.

Usai Lahirkan DBON, Kemenpora Matangkan Rancangan Desain Besar Kepemudaan Nasional Setelah berhasil melahirkan Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kali ini Kemenpora tengah fokus untuk mematangkan rancangan Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) yang akan terus dikoordinasikan dengan kementerian dan lembaga terkait. (foto:putra/kemenpora.go.id)

Surabaya: Setelah berhasil melahirkan Perpres No 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang ditandatangani Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kali ini Kemenpora tengah fokus untuk mematangkan rancangan Desain Besar Kepemudaan Nasional (DBKN) yang akan terus dikoordinasikan dengan kementerian dan lembaga terkait. 

Hal itu disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kepada usai membuka Rakornas bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun 2022 yang bertema Percepatan Sinergi Peningkatan Kinerja Pemberdayaan Pemuda serta lokakarya pembibitan olahraga dan Rakornas BAPOPSI tahun 2022 di Hotel Shangrila, Selasa (15/3) malam.

"Dari bidang kepemudaan, melalui Rakornas ini masih mau dikoordinasikan kepada semua Kementerian dan Lembaga, sama waktu kita menghasilkan Desain Besar Olahraga Nasional, persis pola itu yang akan dipakai. Mudah-mudahan menghasilkan satu produk yang akan menjadi panduan untuk kegiatan kepemudaan, yakni Desain Besar Kepemudaan Nasional," ucap Menpora Amali.

Kemenpora sendiri telah merancang Desain Besar Kepemudaan Nasional sejak tahun 2021 lalu, berlanjut hingga kini dalam proses pengkoordinasian kepada Kementerian dan Lembaga.

Kemudian nantinya akan dilakukan uji kelayakan publik yang melibatkan pakar-pakar Pemuda, Perguruan Tinggi, organisasi kepemudaan hingga komunitas kepemudaan, sehingga diharapkan pada momen Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 telah mencapai titik akhir yang berujung pada Perpres dan pelaksanaannya dapat berlangsung pada tahun 2023 mendatang.

Rakornas Bidang Pemberdayaan Pemuda Tahun 2022 Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini diikuti oleh Kadispora seluruh Indonesia, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), dinas pendidikan hingga Kementerian/Lembaga lainnya.(amr)

Tag
BAGIKAN :
PELAYANAN