Kemenpora Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Statistisi, Perencana, dan Pranata Komputer

Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal hari Selasa (28/12) siang melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Statistisi, Perencana, dan Pranata Komputer di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh peserta dan pejabat eselon 1 dan 2 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kemenpora Lantik Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Statistisi, Perencana, dan Pranata Komputer Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal hari Selasa (28/12) siang melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Statistisi, Perencana, dan Pranata Komputer di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh peserta dan pejabat eselon 1 dan 2 dengan menerapkan protokol kesehatan. (foto:surya/kemenpora.go.id)

Jakarta: Plt. Sesmenpora Jonni Mardizal hari Selasa (28/12) siang melakukan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional Statistisi, Perencana, dan Pranata Komputer di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta. Acara tersebut dihadiri oleh peserta dan pejabat eselon 1 dan 2 dengan menerapkan protokol kesehatan.  
  
Pada sambutannya Jonni menyampaikan rasa syukur hari ini bisa menghadiri pengambilan sumpah dan pelantikan beberapa pegawai di lingkungan Kemenpora. "Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia telah menetapkan dan menandatangani Keputusan tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas dengan rincian 5 (lima) orang Pejabat Administrator (eselon 3) dan 7 (tujuh) orang Pejabat Pengawas (eselon 4)," kata Jonni.   

Selain itu Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia telah menetapkan dan menandatangani Keputusan tentang Pengangkatan Pejabat Fungsional Statistisi, Perencana, dan Pranata Komputer, dengan rincian 1 (satu) orang Statistisi Ahli Pertama, 2 (dua) orang Perencana Ahli Pertama, dan 2 (dua) orang Pranata Komputer Ahli Pertama serta  1 (satu) orang Pranata Komputer Terampil.

"Setiap PNS yang diangkat menjadi Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama atau kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020," tambahnya. 

Terakhir dia mengucapkan selamat bagi pegawai yang dilantik, dan jabatan tersebut diharapkan bisa dijalankan dengan baik dan semangat. "Selamat bagi Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional yang telah dilantik, semoga hal ini menjadi tambahan semangat dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai Pegawai Negeri Sipil," ujarnya. 

Sekadar diketahui beberapa pegawai yang dilantik diantaranya, Purwanto menjadi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekretaris Kemenpora, dan Sofyan Anshory yang sebelumnya Kasubbid Promosi dan Olahraga menjadi Kepala Bidang Produk Barang dan Jasa Industri Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi.(amr)

BAGIKAN :
PELAYANAN